Home / Headline / Sumiyati Gantikan Caleg Terpilih PDIP, Hasbullah Duduk di DPRD Sumsel

Sumiyati Gantikan Caleg Terpilih PDIP, Hasbullah Duduk di DPRD Sumsel

BP/IST
Hj Sumiyati

Palembang, BP

Calon anggota legislatif (Caleg) DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang merupakan Mantan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Empat Lawang, Hasbullah HA S Sos(60) meninggal dunia. Caleg terpilih Daerah Pemilihan (Dapil) Lahat, Pagaralam dan Empat Lawang untuk periode 2019-2024, di Rumah sakit Muhammad Husein (RSMH) Palembang sekitar pukul 06.00 , Rabu (17/7).

DPD PDIP Provinsi Sumsel dalam waktu dekat segera mengganti posisi Hasbullah dengan caleg yang berada di bawahnya atas nama Hj Sumiyati

Hj Sumiyati sendiri bukan nama baru di DPRD Sumsel, sebab Sumiyati adalah caleg Incumbent PDIP yang menggantikan Yulius Maulana yang kini menjabat Wakil Bupati Empat Lawang,  Hj Sumiyati yang kini duduk di komisi II DPRD Sumsel ini menggantikan Yulius Maulana yang mengundurkan diri karena ikut Pilkada Empat Lawang.
Dengan demikian, Hj Sumiyati akan meneruskan jabatannya di DPRD Sumsel untuk periode 2019-2024.

Baca:  Marga Masih Bisa di Hidupkan di Sumsel

“Kemarin caleg terpilih kami meninggal Dapil Lahat, Pagaralam dan Empat Lawang, Hasbullah, kemungkinan ibu Sumiyati penggantinya, karena suara nomor dua dia,” kata Bendahara DPD PDI Perjuangan Sumsel Yudha Rinaldi, Minggu (21/7).
Sedangkan Ketua DPC PDIP Empat Lawang A Riva’i melalui Wakil Sekretaris Saukani membenarkan bahwa Hasbullah HA yang merupakan Caleg terpilih dari partai bersutan Megawati Soekarno Putri.
“Sekitar jam 6 pagi Hasbullah menghembuskan nafas terakhir di RSMH Palembang,” kata Saukani.
Lanjut Saukani, Hasbullah merupakan mantan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Empat Lawang, setelah pensiun Hasbullah maju kontetasi sebagai Caleg Provinsi Sumsel dari Partai PDIP.
“Beliau (Hasbullah) merupakan caleg terpilih dari Partai PDIP mewakili Dapil Pagaralam, Lahat dan Empat Lawang,” ujarnya.
“Beliau ini sejak saya terjun di politik tahun 2007 sangat baik sekali. Dia mengajarkan bagaimana dekat dengan masyarakat, suka menolong. Sekarang ini saya belum sempat membalas kebaikan beliau dan sudah meninggalkan kita semua,” ungkap keponakan Almarhum, Yulius Maulana yang juga menjabat sebagai Wabup Empat Lawang, Kamis (18/7).
Yulius Maulana terlihat tabah, dirinya menerangkan jika mamanda bulan September akan dilantik sebagai DPRD Provinsi. Tapi mungkin ini kehendak diatas dan mungkin ini yang terbaik.
“Saya kebetulan dapat kabar kemarin dari bikcik (istri almarhum), kebetulan saya baru sampai Jakarta karena ada kegiatan di Kementrian PU untuk bahas Jembatan Ponton di Paiker,” jelas Wakil Bupati.
Almarhum lanjut Yulius, meninggalkan 1 istri, 6 anak dan 2 cucu. Memang setahun terakhir sedang menjalani perawatan dan masuk rumah sakit dan berapa hari yang lalu diketahui ada kanker hati.
“Kami tidak menyangka akan secepat itu kanker menyerang,” ujarnya.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Najwa Shihab Bangga Pakai Gambo Muba Pemberian Thia Yufada

Sekayu, BP--Pasca berkunjung ke Bumi Serasan Sekate, Kamis (12/12/2019), Pembawa talkshow ngetop Najwa Shihab melanjutkan aktivitasnya ke beberapa daerah di ...