Home / Headline / Pemkab Akan Rekrut 334 Pegawai P3K

Pemkab Akan Rekrut 334 Pegawai P3K TKS Minta Diprioritaskan

ilustrasi (posbengkulu)

Muaraenim, BPPemkab Muaraenim pada APBD Perubahan tahun 2019 ini, merencanakan akan merekrut sebanyak 334 orang pegawai P3K. Soalnya alokasi anggaran untuk pengrekrutan pegawai tersebut sudah dialokasikan pada APBD perubahan  yang dimasukkan ke dalam belanja tidak langsung.

              Adanya rencana pengrekrutan pegawai P3K tersebut disampaikan Wakil Bupati Muaraenim, H Juarsah SH, pada rapat paripurna pengesahan KUPA PPAS APBD tahun 2019, dipimpin Ketua DPRD, Aries HB SE, Jumat (19/7).

              Pada rapat paripurna itu, Wakil Bupati dihadapan wakil rakyat itu menyampaikan, belanja tidak langsung mengalami kenaikan sebesar 7,04 persen atau sebesar Rp 89.986 miliyar lebih dari semula Rp 1.278 triliun lebih menjadi Rp 1.386 triliun lebih.

Baca:  Curi Buah Kepala Sawit, Dua Pekerja PT Cifu Ditangkap

                  Menurutnya, kebijakan terhadap perubahan anggaran belanja tidak langsung secara umum berkaitan dengan penyesuaian gaji pokok dan tunjangan PNSD/CPNSD, belanja bunga, belanja hibah, belanja bantuan sosial, belanja bagi hasil kepada provinsi, kabupaten/kota, pemerintah desa dan partai politik.

              Sedangkan belanja subsidi, lanjutnya, tidak terjadi perubahan. Yakni belanja pegawai mengalami kenaikan sebesar 5,63 persen dari semula Rp 795.380 miliar menjadi Rp 840.141 miliar.

Baca:  Paksa Melintas di Jalan Pemukiman, Truk Batubara PT GPP Dipukul Mundur Warga

              Tidak terjadinya perubahan, lanjutnya, disebabkan,  untuk mengakomodir kebijakan kenaikan gaji dari pemerintah  pusat  sebesar 5 persen tambahan penganggaran gaji pegawai untuk bulan ke 12. Tambahan alokasi untuk tunjangan sertifikasi profesi guru dan non sertifikasi. Kemudian penyediaan alokasi anggaran untuk rencana penerimaan pegawai P3K sebanyak 334 orang.

                Sementara itu, sejumlah pegawai Tenaga Kerja Sukarela (TKS)  yang selama ini sudah cukup lama mengabdi di sejumlah OPD di lingkungan Pemkab Muaraenim, mengharapkan agar penerimaan pegawai P3K tersebut lebih mempriorotaskan pegawai TKS yang telah lama mengabdi.

                   “Kami menyambut gembira adanya rencana Pemkab Muaraenim untuk melakukan penerimaan pegawai P3K, kami mohon Pemkab dapat memperiorotaskan kami sebagai pegawai P3K, karena kami sudah lama mengabdi,” harap pegawai TKS yang enggan disebut namanya.

                    Terutama lanjutnya, para pegawai TKS yang bertugas di Puskesma maupun di kecamatan yang lokasinya cukup jauh dari Kota Muaraenim. “Meski serba terbatas, tetapi tetap setia mengabdi sebagai pegawai TKS untuk melayani kesehatan masyarakat di Puskesmas maupun di kecamatan yang cukup jauh dari Kota Muara enim,” harap mereka.#nur

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

HUT 74 RI, Ratusan Kilometer Jalan di OKI Diperbaiki

Kayuagung, BP–Kabar baik bagi warga Ogan Komering Ilir karena pada peringatan HUT ke 74 Republik Indonesia tahun ini pemerintah setempat ...