Home / Headline / Muba Bergerak Peduli Sesama, Dinsos Muba Sebar Alat Bantu Penyandang Disabilitas

Muba Bergerak Peduli Sesama, Dinsos Muba Sebar Alat Bantu Penyandang Disabilitas Dodi Reza Alex: Saya Minta Tidak Ada Disabilitas Muba yang Telantar

Bupati Muba H Dodi Reza Alex menyalami Yanto, salah satu penyandang disabilitas penerima bantuan.

Sekayu, BP–Perhatian terhadap penyandang disabilitas di Kabupaten Musi Banyuasin terus digencarkan, kali ini Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza melalui Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Muba menyebar bantuan sosial berupa alat bantu dan sembako yang diperuntukkan bagi penyandang disabilitas di Bumi Serasan Sekate.

Adapun dalam rangkaian kegiatan tersebut, Dinsos Muba membagikan secara gratis alat bantu disabilitas dan sembako yakni di Kecamatan Sanga Desa, Kecamatan Babat Toman, dan Kecamatan Lawang Wetan.

Baca:  Cek Sekterariat KTNA, Apriyadi Pastikan Homestay Peserta Nyaman

“Sesuai dengan Visi Misi Pemerintah Kabupaten Muba, Bupati Dodi Reza Alex ingin semua penyandang disabilitas di Muba dapat dirangkul dan diberikan bantuan, secara bertahap akan kita sisir semuanya di wilayah Muba,” ungkap Plt Kadinsos Muba, Drs Ahmad Nasuhi.

Dikatakan, adapun alat bantu dan sembako yang dibagikan yakni di Kecamatan Sanga Desa tercatat ada 4 kursi roda, 3 alat dengar, 3 tongkat buta, 4 tongkat ketiak, 17 paket sembako disabilitas, 38 paket sembako lansia.

Baca:  19 Warga Binaan Lapas Sekayu, Menghirup Udara Bebas

Kemudian, di Kecamatan Babat Toman 14 kursi roda, 2 alat bantu dengar, 1 tongkat buta, 1 tangan palsu, 1 kaki palsu, 30 paket sembako disabilitas, 30 paket sembako lansia.

“Sedangkan di Kecamatan Lawang Wetan yakni 9 kursi roda, 2 tangan palsu, 3 tongkat buta, 4 tongkat ketiak, 26 paket sembako disabilitas, 18 paket sembako lansia,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin mengatakan, salah satu misi Kabupaten Muba selain memberdayakan perempuan dan memberikan perlindungan anak juga akan berusaha merangkul semua penyandang disabilitas tanpa ada yang terlantar.

Baca:  Plt Sekda Tinjau Persiapan Kejurprov dan Bupati Muba Open

“Jadi, di Muba ini jangan sampai ada penyandang disabilitas yang terlantar,” tegasnya.

Terpisah, Yanto (45) penyandang disabilitas Kecamatan Lawang Wetan yang menerima bantuan tersebut mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Pemkab Muba.

“Terima kasih Pak Bupati Dodi Reza, atas bantuan kursi roda ini saya akan lebih mudah beraktifitas sehari-harinya,” pungkasnya.#arf

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Kapolda Sumsel Dan Kajati Sumsel Lolos 20 besar calon pimpinan KPK.

Palembang, BP Panitia seleksi capim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akhirnya mengumumkan nama-nama kandidat yang lolos dari tahap profile assessment pada ...