Home / Headline / Turnamen Sepak Bola U-20 Piala Gubernur Sumsel, Berpotensi Tambah Bibit Atlet Muba

Turnamen Sepak Bola U-20 Piala Gubernur Sumsel, Berpotensi Tambah Bibit Atlet Muba

Plt Kepala Dispopar Muba Muhammad Faris, SSTP saat audiensi dengan Tim Panitia Pelaksana Turnamen Sepak Bola U-20 Piala Tingkat Provinsi Sumsel tahun 2019 di ruang Rapat Randik, Rabu (17/7/2019).

Sekayu, BP–Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dispopar), sebagai kepanitian Penyelenggaaan Turnamen Sepak Bola U 20 Piala Gubernur Sumsel tahun 2019 tingkat Kabupaten Muba, sudah mulai membuka pendaftaran bagi putra-putra terbaik di Kabupaten Muba.

Menurut Plt Kepala Dispopar Muba, Muhammad Faris SSTP mengatakan, Penyelenggaaan Turnamen Sepak Bola U 20 Piala Gubernur Sumsel tahun 2019 tingkat Kabupaten Muba akan dilaksanakan pada 23 – 31 Juli 2019 mendatang.
“Untuk pendaftaran terbatas hanya 16 tim, klub dapat melakukan pendaftaran pemain sekurang-kurangnya 18 pemain dan sebanyak-banyaknya 24 pemain, “bebernya pada saat Audiensi dengan Tim Panitia Pelaksana Turnamen Sepak Bola U-20 Piala Tingkat Provinsi Sumsel tahun 2019 di ruang Rapat Randik, Rabu (17/7/2019).
Faris juga memaparkan pendaftaran dimulai 15 – 24 Juli 2019 bertempat di Kantor Dispopar Muba Bidang Olahraga. Pendaftaran gratis tanpa dipungut biaya dengan syarat pendaftaran yaitu kelahiran sebelum/sampai dengan 31 Desember 2019, fotocopy KK, KTP (Surat dari Kades/Lurah bagi yang belum punya KTP), fotocopy akte kelahiran, fotocopy ijazah terakhir, fotocopy raport terakhir dan NISN.
Sementara itu Bupati Muba H Dodi Reza Reza Alex Noerdin melalui Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Muba, H Yusman Sriyanto ST MT selaku pimpinan rapat menyatakan siap memfasilitasi turnamen sepak bola U-20 Gubernur Cup 2019.
“Kami Pemkab Muba siap mendukung dan mensukseskan event ini, semoga dengan adanya turnamen ini tidak lagi mencari bibit namun dapat menambah bibit atlet Kabupaten Muba, karena di Muba sendiri sudah fokus pada pembinaan di bidang olahraga, “ujarnya.
Kepala Dispopar Sumsel Drs H Akhmad Yusuf Prabowo mengapresiasi atas paparan kesiapan Pemkab Muba untuk memfasilitasi Turnamen Sepak Bola U-20 Piala Gubernur Sumsel.
“Luar biasa persiapan yangvtelah dilakukan Pemkab Muba, disini melalui Dispopar nya kami haturkan terimakasih. Saya yakin dengan Muba sebagai Kabupaten Olahraga yang telah diakui secara nasional, pasti pelaksanana event ini akan berlangsung meriah. Kalau nanti ada penambahan hadiah kami persilahkan tergantung kebijakan kepala daerah, “ucapnya.
Dikatakan Yusuf, Grandfinal Piala Gubernur ini akan dilaksanakan pada 17 Nopember 2019 di Jakabaring diikuti 17 Kabupaten/Kota hasil dari penjaringan turnamen di Tingkat Kabupaten/Kota. Dan pemenang diTingkat Provinsi akan langsung maju ke Tingkat Nasional, dengan syarat pemain nya harus anak-anak asli daerah tidak boleh pinjam meminjam pemain.#arf
Baca:  Memanfaatkan Dana PT SMI, Bupati Muba Muluskan Jalan 66,3 Km
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Jimly Asshiddiqie Raih Penghargaan Lintas Politika Award 2019

Jakarta,BP Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Jimly Asshiddiqie dipastikan meraih Lintas Politika Award 2019 yang akan digelar di Palembang, Jumat (20/12) ...