Home / Headline / Tanggapan Dinas PMD OKU Soal Bibit Buah, Ternyata Disuplai CV Mitra Selayu

Tanggapan Dinas PMD OKU Soal Bibit Buah, Ternyata Disuplai CV Mitra Selayu

Kepala Dinas PMD OKU Drs Ahmad Firdaus. BP/Ariyan

Baturaja, BP — Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten OKU Drs Ahmad Firdaus, mengatakan, jika pengadaan bibit buah Kelengkeng dan Mangga, yang di suplai CV Mitra Selayu, tidak ada permasalahan. Sebab kata Firdaus, pihaknya sudah mengetahui pengadaan bibit buah tersebut, karena sudah melalui Musyawarah Desa (Musdes) dan telah dianggarkan dalam APBDes 2019.

“Iya, memang benar CV Mitra Selayu yang menyuplai bibit buah ke desa-desa. Ada sekitar 61 desa yang membeli bibit buah tersebut, diantaranya Kelengkeng dan Mangga,” kata Ahmad Firdaus, saat dimintai konfirmasi diruang kerjanya, Kamis (18/7).

Baca:  Bawa Senpi dan Sajam, Dua Pemuda Asal Muaraenim Ditangkap Polisi

Firdaus menjelaskan, pembelian bibit buah itu tertuang dalam APBDes tahun 2019. Jadi secara administrasi itu sudah benar.

“Untuk diketahui, setiap kegiatan yang menyangkut dana desa, terlebih dulu di evaluasi oleh Camat dan selanjutnya di verifikasi Dinas PMD. Mengenai pengadaan bibit buah di desa-desa itu sudah dievaluasi oleh masing-masing Camat,” ungkap Firdaus.

Baca:  28 Sekolah Jenjang SMP di Baturaja Terima Dana DAK

Firdaus menambahkan, pihak CV Mitra Selayu juga memberikan bonus kepada kades yang membeli bibit buah. “Bonusnya itu jalan-jalan atau study wisata. Hal itu kami ketahui setelah ada surat perintah tugas yang di tandatangani Bupati. Bahwa 61 orang kades diperintahkan untuk study wisata ke Yogyakarta, Wonosobo dan Indramayu yang dilaksanakan selama 7 hari, dengan didampingi 3 orang Camat dan 1 orang dari Inspektorat serta dikawal oleh 1 orang anggota dari kepolisian,” papar Firdaus.

Baca:  Dihadiri Gubernur Sumsel, Haornas ke-36 Tahun 2019 Berlangsung Meriah

Sementara itu, Camat Lengkiti Yoyin Arifianto saat dimintai konfirmasi membenarkan para kades, se kecamatan Lengkiti mengikuti study wisata di Yogyakarta.

“Iya, saat ini kami sedang ada acara sosialisasi tentang pembibitan. Untuk Kecamatan Lengkiti 22 Desa yang ikut study wisata,” kata Yoyin saat dihubungi via telepon seluler, Kamis (18/7). #yan

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Perlu Percepatan Penyelesaian Konflik Lahan di Sumsel

Palembang, BP Penyelesaian konflik-konflik lahan di Sumatera Selatan (Sumsel) perlu dilakukan percepatan guna mewujudkan Reforma Agraria di Sumatera Selatan. Data ...