Home / Pendidikan / Disdik Turunkan Tim Satgas, Urai Kejadian MPLS SMA Taruna

Disdik Turunkan Tim Satgas, Urai Kejadian MPLS SMA Taruna

(Kadisdik Sumsel Widodo saat menghadiri Kewirausahaan Muda Berdaya di SMKN 3 Palembang)

Palembang, BP
Pihak Dinas Pendidikan Sumsel resmi membentum Tim Satuan Tugas (Satgas) hari ini untuk mengurai kejadian Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SMA Taruna Indonesia (TI) Palembang yang menyebabkan salah seorang siswa meninggal beberapa waktu lalu.
Tim Satgas berjumlah tujuh orang tersebut rencanya akan mulai bergerak besok dengan mengupas hal-hal yang belum diketahui agar semua jelas.
“Jadi telah bentuk Satgas, ada tujuh orang. Sore ini rencanya akan saya tanda tangani,”terang Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Sumsel Widodo saat dikonfirmasi usai membuka kegiatan di SMK 3 Palembang, Kamis (18/3).
Dikatakan Widodo pihaknya menyesalkan adanya MPLS yang digelar tidak sesuai dengan prosedur waktu. Pasalnya, sesuai edaran Dinas Pendidikan Sumsel bahwa MPLS dimulai pada 15 Juli 2019.
“Tapi ini dilakukan sebelumnya. Saya tidak mengatakan ini ilegal, tapi saya ingin Tim Satgas mengurai ini,”tegasnya
Ia menambahkan bahwa Tim Satgas ini dibentuk terdiri dari orang terkait dalam kependidikan, pengawas sekolah dan pihak terkait. Diharapkan tim Satgas ini mampu menemukan
dimana kelemahan program MPLS di sekolah tersebut dan memotong mata rantai kejadian MPLS 13 Juli 2019 lalu.
“Target kita sepekan sudah harus selesai. Dan poin yang kita harapkan tercapai mengenai kejelasannya,”urainya.
Widodo juga menegaskan kepada 105 siswa yang mengikuti MPLS di SMA Taruna Indonesia Palembang dilakukan tes kesehatan agar dipastikan tidak ada dampak buruk lagi seperti yang dialami oleh DLB (14) yang meninggal dunia dan WK (14) yang saat ini masih dirawat di Rumah Sakit.
“Kemudian saya juga menekankan agar khusus untuk rekrutmen guru agar
Kemudian agar rekrutmen guru dilaksanakan dengan baik, latar belakangan oendidikan sesuai atau tidak, terutama hal kesetabilan mental. #sug
Baca:  108 Pelajar Korban Kebakaran Terima Santunan
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

SMKN 5 Palembang Gelar Pemotongan Daging Kurban Untuk Anak Yatim

Palembang, BP Momentum Hari Raya Iduladha 1440 Hijrah tahun ini menjadi perayaan seluruh umat muslim di dunia. Tak hanya kalangan ...