Home / Headline / 9 Bandit Jalanan diringkus

9 Bandit Jalanan diringkus

BP/IST
Dalam waktu sepekan, anggota gabungan Satreskrim, Unit Pidum, Unit Ranmor, dan Unit Tekab 134 Polresta Palembang, berhasil meringkus sembilan pelaku bandit jalanan yang sangat meresahkan masyarakat kota Palembang.

Palembang, BP

Dalam waktu sepekan, anggota gabungan Satreskrim, Unit Pidum, Unit Ranmor, dan Unit Tekab 134 Polresta Palembang, berhasil meringkus sembilan pelaku bandit jalanan yang sangat meresahkan masyarakat kota Palembang. Sembilan bandit jalanan ini terdiri dari pelaku Begal, Jambret dan Curanmor.
“Ya Alhamdulilah dalam waktu sepekan jajaran kepolisian Satreskrim Polresta Palembang meringkus Sembilan bandit jalanan yang sering melakukan aksinya di kota Palembang” ujar Kasat Reskrim Kompol Yon Edi Winara yang didampingi Kanit Ranmor Iptu Novel, Kanit Tekab Iptu Tohiri, dan Kasubnit Pidum Ipda Andrian, saat menggelar Prees Reales, Kamis (18/7).
Dikatakannya, kesembilan pelaku ini tidak segan-segan melukai korbanya dengan senjata tajam, apa bila korban mencoba untuk melawan. “Dari kesembilan pelaku ini kita berhasil mengamankan barang bukti berupa senjata tajam jenis pisau dan beberapa motor hasil curian dan begal,” katanya.
Masyarakat harus tetap menjaga kewaspadaan dan mawas diri terhadap setiap ancaman yang ada dijalanan dan lingkungannya, jangan menjadi trigger kejahatan dan target para bandit jalanan ini.
“Ya, jadilah polisi di diri sendiri. Berhati-hati menggunakan perhiasan. Potensi terjadinya kejahatan juga karena bertemunya niat dan kesempatan,” katanya.
Untuk kesembilan Pelaku ini dikenakan pasal 363 dan 365 KUHP dengan ancamanan diatas 5 tahun dan 7 tahun Penjara.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

RUU Daerah Kepulauan Masuk Dalam Prolegnas Prioritas 2020

Jakarta, BP–RUU tentang daerah Kepulauan menjadi RUU masuk dalam Program Legislasi Nasional (Prolegnas) Prioritas Tahun 2020. RUU inisiatif Komite I ...