Home / Pendidikan / Positif Narkoba, Unsri Bakal Gugurkan Calon Mahasiswa

Positif Narkoba, Unsri Bakal Gugurkan Calon Mahasiswa //Unsri Terima 2213 Mahasiswa Jalur USMB//

 

(Wakil Rektor 1 Unsri Prof Ir Zainuddin Nawawi PhD didampingi Kabid Humas Unsri Prof Zulkifli Dahlan)

Palembang, BP

Pihak Universitas Sriwijaya memastikan calon mahasiswa yang masuk ke Kampus Kuning ini tidak positif narkoba. Pasalnya, setiap calin mahasiswa yang lolos seleksi akan di tes kesehatan oleh tim dokter.

Demikian dikatakan langsung oleh Wakil Rektor 1 Prof Ir Zainuddin Nawawi PhD didampingi Kabid Humas Unsri Prof Zulkifli Dahlan disela-sela memantau proses Ujian Saringan Masuk Mandiri (USMB), Rabu (17/7).

Baca:  Waw, 14 Negara Ramaikan Seleksi Paper 'Converency Internasional' Unsri

“Jadi hari ini tes jalur USMB dengan kuota 30 persen daya tampung. Setelah mereka lolos akan ada tes kesehatan, bagi yang positif narkoba akan digugurkan,”ujar Prof Ir Zainuddin Nawawi PhD.

Lanjut dia, bahwa USMB 2019 tahun ini diikuti 7026 dari berbagai daerah. Termasuk ada yang tak lolos jalur SBMPTN sebelumnya.

“Ya, hari ini jumlah peserta USMB sebanyak 7026 dari daya tampung yang kita terima sebanyak 2213 calon mahasiswa,”jelasnya.

Dari 7026 peserta tersebut terdiri dari tiga bagian proses seleksi. Mulai dari Saintek berjumlah 3.706 peserta ujian, Soshum sebanyak 2502 peserta dan campuran sebanyak 518 peserta.

Baca:  Unsri Butuh Rektor Pemberani, Jujur dan Amanah

Zainuddub menyebutkan dari ribuan peserta yang mengikuti USMB, sebagian ada yang gagal masuk jalur Seleksi National Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPT), Seleksi Masuk Bersama Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) atau bahkan ada yang baru ikut tes dan langsung memilih jalur USMB. Pasalnya, pekan lalu ada sebanyak 3700 mahasiswa yang telah lolos lewat jalur SBMPTN dari total 7200 peserta.

Baca:  Terima Mahasiswa Baru, Unsri Rangkul PTS

Disinggung mengenai peminta fakultas dari jalur USMB ini sendiri, Zulkifli menyebutkan peserta banyak memilih Fakultas Hukum (FH) kemudian baru diikuti pendidikan dokter umum (FK), Manajemen (FE) Farmasi (MIPA) dan Pendidikan Dokter Gigi (FK).

“Dan untuk diketahui, untuk USMB ini, selain memilih Unsri, mereka juga mengisi Perguruan Tinggi Swasta atau PTS cadangan dari 10 PTS yang ikut bersama dalam proses USMB,”jelasnya.

Beberapa PTS yang ikut sendiri adalah Universiras Bina Darma, PGRI, UTP, UIGM, MDP, Universitas Sumsel, Universitas Candra Dimuka, Stisipol, dan lainnya. #sug

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Selain Guru, Disdik Palembang Ajak Sukseskan Anak Lewat Kepedulian Orangtua

Palembang, BP–Tak bisa dipungkiri bahwa keberhasilan seorang anak juga tak hanya ditunjang dari peran guru di sekolah tapi juga orang ...