Home / Headline / PDIP Sumsel Gelar Konfercab dan Konferda se-Sumsel

PDIP Sumsel Gelar Konfercab dan Konferda se-Sumsel

BP/IST
Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar Konfercab dan Konferda se-Sumsel yang dipusatkan di Palembang, tepatnya di gedung Dining Hall Jakabaring Sport City (JSC), Minggu (14/7).

Palembang, BP
Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar Konfercab dan Konferda se-Sumsel yang dipusatkan di Palembang, tepatnya di gedung Dining Hall Jakabaring Sport City (JSC), Minggu (14/7).
Menurut Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI-P Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel)  HM Giri Ramanda N Kiemas menjelaskan, konferensi ini berlangsung paralel untuk 17 Kabupaten Kota.
“Kita usahakan Konfercab dan Konferda selesai semua dalam agenda kita dalam 2 hari ini,” katanya.
Dewan Pimpinan Pusat PDI-P menurutnya, akan membacakan siapa saja Ketua, Wakil Ketua, dan Bendahara masing-masing DPC. Dari situ mereka langsung membentuk formatur kepengurusan periode baru di DPC Kabupaten/Kota.
Giri mengatakan adapun nama lain calon Ketua DPD PDI-P Sumsel. “Ada 15 nama calon yang diusulkan Dewan Pimpinan Pusat sebagai Ketua DPD PDI-P Sumsel,” katanya.
Selain itu mantan Ketua DPRD Sumsel ini, Kofercab dan konferda merupakan tahapan lanjutan dari rapat kerja daerah yang sudah dilaksanakan sebulan yang lalu oleh PDI perjuangan..
“Prosesnya dilakukan sudah sebulan yang lalu oleh DPD PDIP, yang dimulai dari rapat daerah untuk menyamakan persepsi terhadap laporan partai nomor 28 tahun 2019 tentang penyusunan pemilihan tata cara pengorganisasian partai di tingkat DPC dan DPD,” katanya.
Dia menjelaskan, Raferda sebagai ajang konsolidasi partai di tingkat Provinsi yang akan dievaluasi oleh DPP.
“Kita berkumpul di sini untuk menyaksikan dan melihat apa yang di bawah oleh pimpinan pusat. Sesuai aturan sudah jelas semua dibawah kedewan pusat untuk dievaluasi,” katanya.
Ditempat yang sama Wakil Ketua Dewan Pimpinan Pusat sekaligus Ketua Komisi IX DPR RI Fraksi PDI-P Ribka Tjipaning, mengatakan sudah 27 DPD Provinsi se-Indonesia yang telah menyelesaikan Konfercab dan Konferda. Adapun sejumlah pertimbangan untuk menentukan Ketua DPC dan DPD masing-masing.
“Banyak lah pertimbangannya, ada Psikotes, Demografi, kita lihat juga kebutuhan di daerah ini seperti apa. Saya berharap putusan Ketua sudah dibacakan semuanya baik-baik saja tak ada keributan,” katanya.
Ditambahkannya, pembenahan yang akan dilakukan PDI-P yakni bagaimana agar dapat menselaraskan dengan program pemerintah, sehingga Konferensi pun dipercepat. “Kita sekarang sudah jadi partainya pemerintah, makanya pembenahan juga perlu kita percepat agar selaras dengan Pemerintah. Selain itu, saya juga berharap PDI-P menang di untuk Pilkada tahun depan di 7 Kabupaten/Kota Sumsel ,” katanya.
Gubernur Sumsel H Herman Deru yang hadir dalam pembukaan Konfercab dan Konferda se-Sumsel dalam sambutanya menjelaskan bahwa partai PDI ikut mengambil peran dalam penyelenggaraan pemilu 2019. “Partai PDI ikut mengambil peran dalam penyelenggaraan pemilu dan ikut menjaga status Zero konflik di Sumsel selama penyelenggaraan dan selesainya pemilu,” ungkap Deru.
Lanjutnya, partai PDI memberikan contoh bahwa dalam komperda dan konpercab nya tidak pernah ada keributan. “Ini bisa menjadi contoh baik untuk partai lainya. Mudah mudahan siapapun yang diplih itu adalah pemimpin yang baik dan akan membawa PDI menjadi baik lagi,” katanya.
Gubernur mengaku lega, karena pelpres telah selesai dengan lancar. Dirinyapun meninggung peristiwa bertemunya Presiden terpilih Jokowi dan pesaingnya Prabowo yang di namakanya peristiwa MRT memang kedua orang ini bertemu di dalam Stasiun MRT. #osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Berkeliling Dengan Motor Curian, Penadah Dibekuk

Palembang, BP–Sedang berkeliling dengan mengendarai sepeda motor hasil curian, Edo Saputra (21), warga Desa Tapus, Kecamatan Pampangan, Kabupaten OKI dibekuk ...