Home / Headline / Beni Hernedi Jabat Ketua DPC PDIP Muba

Beni Hernedi Jabat Ketua DPC PDIP Muba

BP/DUDY OSKANDAR
Beni Hernedi

Palembang, BP
Ketua DPC PDI Perjuangan (PDIP) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) akhirnya dipercayakan oleh Wakil Bupati Muba, Beni Hernedi, menggantikan Ketua DPC PDIP Kabupaten Muba yang lama , Yakup Supriyanto.
Yakup Supriyanto sendiri dipercaya sebagai Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Muba dan Bendahara dijabat oleh Jon Kenedi, hal tersebut terungkap dalam Konfercab Serentak dan Konferda PDI Perjuangan Sumsel di Dining Hall Wisma Atlet Jakabaring Sport City, Minggu (14/7).
“Saya salah satu yang diusulkan, dan tentunya saya telah menjawab dihadapan kader-kader yang di Muba setelah mengusulkan tentu melakukan konsolidasi dan menyampaikannya kepada saya, saya sudah jawab, saya siap, bagi saya ini untuk kali kedua apabila mendapatkan penugasan dari Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, maka ini akan menjadi periode kedua baginya memimpin PDI Perjuangan Kabupaten Muba. Tidak ada kata lain selain siap tentunya Ttgas kedepannya kami semua harus memenangkan PDI Perjuangan, memenangkan Pilkada, dan memenangkan agenda-agenda politik PDI Perjuangan,” katanya.
Beni mengakui, hasil Pemilu 2019 di Kabupaten Muba memang mengalami penurunan. Sesuai aturan partai, DPC Muba masuk dalam evaluasi DPP karena perolehan suara yang menurun baik di Pileg maupun Pilpres.
“Artinya tugas saya apabila dipercaya oleh DPP, hasil itu juga akan menjadi bahan evaluasi. Bagus juga menurut saya, karena setiap kepemimpinan diuji apakah memiliki prestasi elektoral,” katanya.
Diterangkan Beni, pada Pemilu 2014, PDI Perjuangan mendapatkan 8 kursi DPRD Muba. Namun pada Pileg 2019 hanya mendapat 7 kursi. Meski demikian itu bukan capaian yang buruk sekali. Sebab di Muba partai pemenang Pemilu yaitu Golkar juga memperoleh 7 kursi DPRD.
“Jadi kami di Muba ini berbagi, adil. Golkar 7 kursi bupati dan wakil bupati dari PDI Perjuangan 7 kursi. Cuma ketua DPRD memang harus Golkar paling tidak per hari ini sampai MK mengatakan lain. Karena saat ini sedang ada proses di MK. Kita di Muba berharap ada tambahan 1 kursi baik di provinsi maupun kabupaten. Apabila itu diwujudkan maka kita akan memimpin kembali di DPRD Muba,” katanya.
Berbicara penurunan suara PDI Perjuangan di Muba pada Pemilu 2019, Beni menyebut penyebabnya adalah rakyat mengarahkan kesalahan kepada PDI Perjuangan dan Joko Widodo soal anjloknya harga karet, harga kelapa sawit, jalan-jalan negara dan provinsi yang kurang baik, dan harus diakui juga beberapa wilayah di Muba muncul sentimen-sentimen keagamaan yang tidak tepat akan tetapi hoaksnya menyebar.
“Ini konsekuensi informasi yang begitu terbuka. Itu tantangan kedepan buat kami dan saya menganggap itulah penyebab bergesernya suara. Tapi dari hitung-hitungan kami tidak signifikan. Misalnya Jokowi di Muba 5 tahun lalu menang, sekarang turun hanya sekitar 20.000 suara,” katanya.
Sebelumnya Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Muba, Yakup Supriyanto membenarkan dari 14 PAC ada 13 PAC yang mencantumkan nama Beni Hernedi sebagai ketua DPC.
“Ya 13 PAC menyebutkan nama Beni, selain beni ada juga nama saya dan pak Ahmadi dan kader lainnya. Siapapun yang dipercayakan oleh partai saya berharap mengemban tugas dengan sebaiknya” ujar Yakup.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Pasca Bentrok, Pemkab OKI dan Mesuji Lakukan Langkah Persuasif Redakan Kedua Kelompok yang Bertikai

Kayuagung, BP—Langkah Persuasif dilakukan oleh Pemkab Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan (Sumsel) dan Pemkab Mesuji, Provinsi Lampung. Dengan dibantu ...