Home / Headline / Mahasiswa Malaysia Antusias Pelajari Sejarah Melayu di Palembang

Mahasiswa Malaysia Antusias Pelajari Sejarah Melayu di Palembang

BP/IST
Sejumlah Mahasiswa dari Universiti Kebangsaan Malaysia (UKM) dan Universiti Sultan Zainal Abidin (Unisza) Malaysia saat mendengarkan paparan sejarah dari Rd Moh Ikhsan, Jumat (12/7).

Palembang, BP

Sejumlah Mahasiswa dari Universiti Kebangsaan Malaysia (UKM) dan Universiti Sultan Zainal Abidin (Unisza) Malaysia melakukan kunjungan ke Palembang, Jumat (12/7).
Selama di Palembang , mahasiswa asal negeri jiran, Malaysia ini melakukan kunjungan kesejumlah lokasi sejarah di kota Palembang.
“ Mahasiswa Malaysia ini mengikuti kelas sejarah di Kampus Fakultas Ilmu Komputer di Univesitas Sriwijaya (Unsri) di Bukit Besar, “ kata salah satu pemateri, Rd Moh Ikhsan, Jumat (12/7).
Setelah itu kegiatan dilanjutkan kunjungan ke Bukit Siguntang dimana dikenal sebagai tempat turunnya raja-raja melayu.

BP/IST
Sejumlah Mahasiswa dari Universiti Kebangsaan Malaysia (UKM) dan Universiti Sultan Zainal Abidin (Unisza) Malaysia melakukan kunjungan ke Bukit Siguntang bersama Rd Moh Ikhsan, Jumat (12/7).

“ Bayangkan mereka mahasiswa jurusan Ilmu Komputer tapi minta sejarah Palembang, padahal bukan jurusan mereka, tapi itu yang mereka minta,” katanya.
Saat paparan sejarah hubungan Palembang –Malaysia dan dunia melayu , para mahasiswa ini antusias mendengarkan dan bahkan bertanya berkaitan sejarah melayu dan kaitan hubungan Palembang-Malaysia.
Paparan sejarah yang dilakukan Rd Moh Ikhsan yang juga pengamat sejarah kota Palembang dan juga dosen Fakultas Hukum Unsri ini juga dibawakan secara pop dengan menampilkan poto-poto lama serta video lama.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

2 Unit Laptop di Curi , Aksi Fajri Terekam CCTV

Palembang, BP Meski sempat berkilah, namun akhirnya Fajri (42) tak berkutik setelah diperlihatkan rekaman CCTV dirinya saat sedang melancarkan aksi ...