Home / Palembang / PDAM Pasang 3.064 SL Sambungan Air Bagi MBR

PDAM Pasang 3.064 SL Sambungan Air Bagi MBR Hanya Bayar Rp300 Ribu

Palembang, BP — Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Musi akan memasang 3.064 Sambungan Langganan (SL) bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR). Sambungan air bersubsidi ini dikhususkan wilayah Seberang Ulu.

Direktur Operasional PDAM Tirta Musi Cik Mit mengatakan, Pemerintah Kota Palembang memberikan hibah subsidi program air minum perkotaan khusus MBR. Program yang merupakan bantuan dari Kementerian PUPR ini dikhususkan bagi Kecamatan Seberang Ulu I, Seberang Ulu II, Plaju, Kertapati dan Jakabaring.

Baca:  Keluhkan Galian PDAM Bikin Jalan Rusak, Becek, Berdebu, dan Macet

“Pusat melakukan survey dan menetapkan siapa saja yang mendapatkan bantuan sambungan air ini. Kita dapat kuota 3.064 SL dari 5.000 yang kita ajukan,” katanya, Kamis (11/7/2019).

Cik Mit mengatakan, mereka yang mendapatkan bantuan ini sebelumhya harus memenuhi beberapa syarat. Yakni belum memiliki sambungan air minum dari PDAM, luas bangunan maksimum 60 meter persegi, memiliki sambungan listrik minimal 1300 VA atau belum memiliki sambungan listrik, pemilik bangunan sah bukan ngontrak, mematuhi persyaratan sebagai pelanggan PDAM.

Baca:  Air Valve PDAM Dicuri, 5.000 Pelanggan Terganggu

“Mereka hanya bayar Rp300 ribu. Mulai 15 Juli – 31 Agustus mereka daftar ulang. Ketika sudah daftar dan bayar uang administrasi tersebut kita bisa saja langsung mulai pemasangan,” jelasnya.

Dari jumlah tersebut diantaranya untuk Jakabaring 341 SL, Kertapati 1270 SL, SU I 389 SL, SU II 437 SL dan Plaju 627 SL. “Pembayaran tagihan air mereka ini yang subsidi 2A Rp1600 permeter kubik, sementara harga rata-ratanya Rp3900 permeter kubik,” jelasnya. #pit

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Pemkot Beri Diskon PBB pada 173 Ribu Wajib Pajak

Palembang, BP — Pemerintah Kota Palembang akan memberikan stimulus atau diskon Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) kepada 173 ribu Wajib Pajak ...