Home / Headline / Danyonif 141AYJP Lepas 79 Prajurit Tergabung Satgas TMMD Ke-105 Tahun 2019

Danyonif 141AYJP Lepas 79 Prajurit Tergabung Satgas TMMD Ke-105 Tahun 2019

Palembang, BP

Batalyon Infanteri 141/Aneka Yudha Jaya Prakosa (AYJP) merupakan satu-satunya Satuan Tempur yang berada di bawah Korem 044/Garuda Dempo di wilayah Sumatera Selatan. Dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-105 Tahun 2019 di wilayah jajaran Kodam II/Sriwijaya, Batalyon Infanteri 141/AYJP dilibatkan sebagai Satgas TMMD bersama prajurit dari satuan lain dalam rangka melaksanakan tugas Operasi Militer Selain perang (OMSP) guna mewujudkan dan meningkatkan Kemanunggalan TNI-Rakyat dalam mengatasi permasalahan yang ada dilingkungan masyarakat.

Baca:  Pemerintah Masih Idolakan Bidang Infrastruktur Daripada Selamatkan Cagar Budaya

Komandan Yonif 141/AYJP Letkol Inf Aswin Suladi, S.E., M.Ak. pada hari ini Senin (8/7) melepas keberangkatan 79 personel Yonif 141/AYJP dalam mendukung kegiatan TMMD ke-105 Tahun 2019 di wilayah Kodim 0401/Muba Prov. Sumsel dan di wilayah Kodim 0415/Batang Hari Prov. Jambi.

Pelaksanaan Operasi TMMD tersebut merupakan sarana penunjang program pemerintah daerah dalam bidang pembangunan di pedesaan, baik dalam bentuk kesejahteraan sosial maupun keamanan serta terwujudnya Kemanunggalan TNI-Rakyat. Adapun kegiatan yang dilaksanakan oleh Satgas TMMD baik di Kodim 0401/Muba dan Kodim 0415/Batanghari meliputi pembuatan jembatan, peningkatan jalan, pembuatan MCK, renovasi Mushola, pembangunan Pos Siskamling, pembangunan drainase dan plesterisasi rumah serta kegiatan fisik lainnya.

Baca:  Kodam II Sriwijaya Siap Sukseskan TMMD Ke 104

Dijelaskan oleh Danyonif 141/AYJP bahwa personel yang tergabung dalam Satgas TMMD ke-105 ini nanti sepenuhnya akan dikendalikan oleh Dandim setempat sebagai Dansatgas TMMD untuk mendukung pelaksanaan kegiatan TMMD, baik dalam sasaran fisik maupun sasaran non fisik yang akan dilaksanakan selama 1 bulan terhitung mulai tanggal 10 Juli hingga 8 Agustus 2019. “Program TMMD ini merupakan bagian dari kembalinya TNI kepada rakyat, untuk bisa mewujudkan dan menyempurnakan Sistem Pertahanan dan Keamanan Rakyat Semesta”, terang Danyonif 141/AYJP.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Bantu Cegah Virus Corona, Fraksi PKS DPRD Sumsel Donasikan Gaji Bulan Maret

  Palembang, BP Enam anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) dari Fraksi PKS DPRD Sumsel mendonasikan gaji bulan Maret 2020 ...