Home / Headline / 2019, Terjadi 19 Kebakaran dengan Lima Korban Meninggal

2019, Terjadi 19 Kebakaran dengan Lima Korban Meninggal

Kayuagung, BP–Sepanjang Januari hingga Juni 2029, terjadi setidaknya 19 kali kebakaran di wilayah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI). Dari kejadian tersebut, tercatat lima korban meninggal dunia. Jumlah ini meningkat dibandingkan tahun lalu yang hanya terjadi 21 kebakaran sepanjang tahun.

Memasuki musim kemarau seperti saat ini, warga kabupaten OKI diminta meningkatkan kewaspadaan dan menghindari tindakan – tindakan yang dapat memicu terjadinya kebakaran. Salah satunya, segera mengganti kabel dan peralatanan instalasi listrik dengan yang berstandar SNI.

Baca:  Puluhan Liter Formalin Ditemukan di Pabrik Tahu

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Sat Pol PP OKI Alexander Bustomi, MSi melalui Kabid Pemadam Kebakaran, Syawal Harahap, MSi mengatakan, salah satu antisipasi kebakaran adalah dengan mengganti kabel listrik rumahan sesuai standar.

“Kita imbau masyarakat agar mengganti kabel listriknya dengan kabel standar SNI,” himbaunya.

Masyarakat juga diingatkan untuk bijak dalam menggunakan listrik, yakni dengan menghindari banyaknya tumpukan listrik dalam satu steker, agar pemakaian listrik tidak melebihi kapasitas.

Baca:  Setelah 35 Tahun, Listrik Terangi Desa-desa di Air Sugihan

“Karena kalau sudah panas dapat memunculkan api,” terangnya, Senin 1/7.

Sebagai peringatan bagi warga, sepanjang semester pertama 2019, telah terjadi 19 kejadian kebakaran. Dimana Januari 3 kali, Februari 3 kali, Maret 7 kali, April 3 kali, Mei 1 kali dan Juni 2 kali. Musibah kebakaran juga telah menimbulkan kerugian yang besar harta benda maupuj nyawa. Sepanjang periode Januari hingga Juni 2019, tercatat lima korban meninggal dunia.#ros

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

ASN dan Warga Muba di Bantaran Sungai Diakomodasi di Rusun

Sekayu, BP–Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) dibawah kepemimpinan Bupati Muba Dodi Reza sangat memperhatikan betul kondisi dan kebutuhan warga Muba ...