Home / Headline / Dua Begal Ditembak Polisi

Dua Begal Ditembak Polisi

BP/IST
Jajaran Reskrim Polresta melalui tim Tekab 134 Polresta menembak dua pelaku begal, Kamis (27/6).

Palembang, BP

Jajaran Reskrim Polresta melalui tim Tekab 134 Polresta menembak dua pelaku begal, Kamis (27/6).
Sandi Arifin (24) diringkus saat sedang berada di rumah. Warga Jalan Pengeran Ratu Perumahan Amin Mulya Blok E Kelurahan 15 Ulu ini sudah merampok pelajar, M Taqwin (15) warga Jalan Andalas Prabumulih saat hendak pulang, dari menonton pertandingan sepakbola, tepatnya diatas Jembatan dekat kantor Kejati Minggu (23/6), tersangka bersama dua temannya merampas handphone merek Vivo Y71 sembari mengancam akan menusuk.
Sebelumnya, Muhammad Yusuf (26) juga diamankan Tim Tekab 134 Polresta Palembang, karena ‘membegal’ korban Nursidik (17) yang sedang duduk bersama temannya, diatas Jembatan Ampera, Selasa (18/6).
“Ini langkah keras kami menekan angka kejahatan. Namun, kami tetap harus mengimbangi, dengan adanya laporan masuk. Dilihat dari modus masing-masing tersangka, terdapat banyak laporan korban yang masuk ke SPKT Polresta. Namun, kami tidak semata-mata menuding mereka pelakunya, karena kami juga perlu pembuktian, dengan keterangan saksi-saksi atau bukti yang mendukung,” kata Kasat Reskrim Polresta Palembang, Kompol Yon Edi Winara SIk SH MH didampingi Kasi Humas, Iptu Tohirin SH, Kamis (27/6).
Dari kedua tersangka ini, turut diamankan dua unit sepeda motor, satu pisau dan satu unit handphone.
“Barang bukti ini digunakan mereka saat beraksi. Kini kita masih kembangkan terus kasusnya,” katanya.
Sementara tersangka Sandi, mengaku menjalankan aksinya dibantu dua temannya, Rial (DPO) dan Padli (DPO).
“Tugas saya merampas handphone korban, sedangkan Rial mengajak korban dan tugas Padli mukul korban. Setelah mendapat handphone, Padli yang menjualnya. Kebagian saya Rp 60 ribu dan kini uangnya sudah habis untuk beli rokok dan jajan,” katanya.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Wakil Ketua DPRD PALI Ambil Formulir di Hanura

PALI, BP–Irwan, ST, Wakil Ketua DPRD PALI, menunjukkan keseriusannya untuk maju sebagai Bakal Calon Wakil Bupati (Balon Wabup) pada Pemilihan ...