Home / Headline / Pelaku Penodong Suporter Sriwijaya FC Ditembak Polisi

Pelaku Penodong Suporter Sriwijaya FC Ditembak Polisi

BP/IST
Sandi Arifin saat diamankan di Polresta Palembang

Palembang, BP

Pelaku penodongan suporter Sriwijaya FC di Jalan Gubernur H Bastari, tepatnya di depan kantor Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan (Sumsel), berhasil di tangkap anggota kepolisian unit Tekab 134 Satreskrim Polresta Palembang, pada Rabu (26/6).
Pelaku yang diringkus petugas yakni, Sandi Arifin (24), warga Jalan Pangeran Ratu Perumahan Amin Mulia, Kelurahan 15 Ulu, Kecamatan Jakabaring, Palembang. Arifin terpaksa diberikan tindakan tegas oleh petugas, dengan timah panas di kaki kanannya, lantaran berusaha kabur saat dilakukan penangkapan.
Menurut, Kasat Reskrim Polresta Palembang, Kompol Yon Edi Winara, didampingi Kanit Tekab 134 Iptu Tohirin, mengatakan penangkapan para pelaku kejahatan jalanan ini, merupakan upaya keras dari seluruh Opsnal Satreskrim Polresta Palembang.
“Ini pelaku yang ditangkap tim Tekab 134 merupakan pelaku yang sangat meresahkan masyarakat, menodong di jalanan raya, khususnya suporter pertandingan sepakbola,” kata Yon Edi Winara.
Ada pun barang bukti yang diamankan, sepeda motor dan senjata tajam jenis pisau. Pelaku diberikan tindakan tegas, lantaran melawan saat ditangkap. “Atas ulahnya, pelaku dikenakan pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan, dan ancaman di atas lima tahun penjara,” katanya.
Sedangkan tersangka, Sandi, dia melakukan aksi penodongan tersebut tidak sendiri, melainkan bersama keempat rekan lainnya.”Saya melakukan aksi tersebut tidak sendiri, tapi bersama teman-teman. Handphone nya pun sudah saya jual dan uangnya suda habis buat sehari-hari,” katanya.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Ribuan Santri Muaraenim Peringati Hari Santri

Muaraenim, BP—Ribuan Santri di Kabupaten Muaraenim mengikuti Upacara Peringati Hari Santri Nasional ke-5 di lapangan Merdeka Muaraenin, Selasa (22/10). Pada ...