Home / Headline / Oknum Guru Cabuli Tujuh Murid

Oknum Guru Cabuli Tujuh Murid

Kapolpos Ujanmas melakukan pertemuan dengan pihak sekolah terkait kasus pelecehan seksual.

Muaaenim, BP–Dunia pendidikan di Muaraenim tercemar. Sedikitnya tujuh orang siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) 8 Ujanmas, Desa Guci, Kecamatan Ujanmas, diduga telah menjadi korban pencabulan alias pelecehan seksual oleh salah seorang oknum guru agama sekolah tersebut berinisial HL.

                    Peristiwa itu terungkap pada Rabu (26/6) oleh para walimurid yang anaknya diduga menjadi korban pencabulan oknum guru tersebut.  Peristiwa itu terungkap bermula dari kecurigaan orang tua wali kelas 2 yang mengetahui kalau anaknya tidak mau masuk sekolah karena takut dengan oknum guru tersebut.

                 Sehingga orang tua murid tersebut menjadi curiga.  Lantas orang tua murid yang bernama Rum (40), berupaya memaksa anaknya untuk masuk sekolah. Hingga akhirnya anaknya menceritakan penyebab takut masuk ke sekolah untuk bertemu oknum guru tersebut.

Baca:  Jelang Lebaran, Petani Sawit Menjerit

              Anaknya mengaku telah menjadi korban pelecehan seksual oleh oknum guru tersebut. Bahkan anaknya mengaku sudah 4 kali dilakukan pelecehan seksual oleh oknum guru tersebut.

              Setelah kasus itu terbongkar, ternyata sejumlah siswa mengaku telah mengalami hal yang sama. Sehingga orang tua murid yang anaknya diduga menjadi korban pelecehan seksual oleh oknum guru tersebut melaporkan permasalahan itu kepada pihak sekolah dan aparat pemerintah Desa Guci.

                Pantauan di lapangan pada Rabu (26/6) di lokasi sekolahan SDN 08 Ujanmas, para wali murid yang anaknya diduga menjadi korban pelecehan seksual oknum guru tersebut sudah berkumpul meminta agar persoalan yang dialami anaknya dibawa ke pihak yang berwajib atau Kepolisian.

Baca:  Pemkab Muaraenim Alokasikan Keuangan Kelurahan Rp250 Juta

             Beruntung di sekolahan tersebut telah ada pemerintah desa dan Kapospol Ujanmas untuk menghindari amukan wali murid yang mulai emosi dengan perlakuan oknum guru  tersebut. Sehingga suasana bisa terkendali. Pihak sekolah dengan para orang tua murid dan Kapolpos Ujanmas melakukan pertemuan di ruang sekolah tersebut.

                  Kepala SDN 08 Ujanmas Desa Guci Dwikawa Prihatin Spd saat dikonfirmasi di ruang kerjanya mengatakan, pihak sekolah baru menerima laporan dari dewan guru dan wali kelas , saya langsung memanggil yang bersangkutan untuk mengetahui kebenaran kejadian tersebut . Memang benar sudah ada berapa wali murid yang diduga menjadi korban pelaku , sudah tujuh siswa yang semuanya kelas dua.

Baca:  Pemda Muaraenim Diminta Tegas Pada Pelanggar Perizinan

               “Saat ini oknum guru tersebut sudah di bawa oleh kepala desa dan anggota Kepolisian sektor Gunung Megang untuk di  mintai keterangan dan menghindari amukan dari wali murid,” jelasnya .

                Sementara itu berdasarkan keterangan murid murid SDN 08 Ujanmas, bahwa kebiasaan oknum guru tersebut mengumpulkan siswi perempuan saja pada saat jam istirahat. Kemudian dengan sengaja mengusir siswa laki laki. Kemudian oknum guru tersebut mengajak siswa perempuan yang dikumpulkannya  menonton film dan lagu lagu yang berpenampilan yang tidak senonoh menggunakan ponsel.  Hingga berita ini dibuat oknum guru agama tersebut masih menjalani pemeriksaan di Polsek Gunung Megang.#nur

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Usai Panen Padi Tanam Semangka Jadi Indeks Pertanaman  300

Muaraenim, BP—Jika ada kemauan di situ pasti ada jalan. Mungkin pepatah inilah yang diterapkan Agus, Ketua Kelompok Tani Harapan Bintang, ...