Home / Headline / Bupati Kuryana Serahkan Bantuan ke Cintani, Pasien Pengidap Kanker Tulang

Bupati Kuryana Serahkan Bantuan ke Cintani, Pasien Pengidap Kanker Tulang

Bupati OKU Drs H Kuryana Azis saat memberikan bantuan ke Cintani, pasien pengidap kanker tulang, di Rumah Sakit Mohammad Hoesin Palembang, Rabu (26/6). BP/Ariyan

Baturaja, BP — Cintani Aryanti (16), pasien pengidap kanker tulang, setelah usai menjalani operasi di Rumah Sakit Mohammad Hoesin Palembang, pada Rabu (26/6) langsung mendapat kunjungan dari Bupati OKU Drs H Kuryana Azis.

Saat dikunjungi orang nomor satu di OKU, Cintani yang berada di ruang Rawat Inap Bedah Lakitan 1 Rumah Sakit Mohammad Hoesin Palembang, saat ini kondisi Cintani terlihat segar meskipun baru menjalani operasi.

Baca:  Bupati Kuryana Ucapkan Terima Kasih Kepada TNI-Polri Yang Bersinergi Amankan Pemilu dan Ramadhan di Baturaja

Pada kesempatan itu, Bupati OKU Drs H Kuryana Azis memberikan motivasi dan dukungan untuk tetap bersemangat dan terus melanjutkan pendidikan.

“Jangan minder dan malu, tetap semangat meraih cita-cita,” pesan Kuryana.

Saat mengunjungi Cintani, Kuryana juga menyerahkan bantuan donasi masyarakat hasil penggalangan dana oleh Pecinta Alam Gempa Sabatra OKU. Bantuan diterima langsung oleh Eni Paulasari yang merupakan orang tua Cintani.

Baca:  Tanggapan Dinas PMD OKU Soal Bibit Buah, Ternyata Disuplai CV Mitra Selayu

“Saya dan keluarga mengucapkan terima kasih atas perhatian kepedulian dan bantuan dari para donatur dan masyarakat OKU khususnya kepada Bupati OKU Pak Kuryana Azis yang telah banyak membantu. Sehingga penyakit yang di derita anak saya dapat di obati,” ucap Eni dengan penuh rasa haru.

Sementara, Bupati OKU Drs H Kuryana Azis menyampaikan, bahwa bantuan ini merupakan bentuk kepedulian kita terhadap sesama. “Saya tidak menghitung bantuan yang telah diberikan, ini merupakan kewajiban kita untuk membantu warga yang kurang mampu,” ujar Kuryana, Rabu.

Baca:  111 Tahun Kebangkitan Nasional, Bupati OKU: Kita Bangkit Jalin Persatuan dan Kesatuan 

Kuryana mengatakan, bahwa bantuan yang diberikan tidak hanya berupa uang namun dengan memberikan akses dan mempermudah dalam mengurus persyaratan yang diperlukan bagi masyarakat kurang mampu.

“Misalnya, kita buatkan keterangan kurang mampu atau kita buatkan jaminan BPJS. Kedepan harapan saya indeks kesehatan masyarakat semakin meningkat agar bisa terwujud masyarakat OKU yang Sehat,” harap Kuryana. #yan

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Percepat Pembangunan Pacitan, Bupati Minta Dukungan DPD RI

Jakarta, BP–Bupati Pacitan Indatarto minta dukungan DPD RI dalam rangka percepatan pembangunan beberapa sektor strategis di Kabupaten Pacitan, menyusul masuknya ...