Home / Headline / Pencuri di Rumah Kosong Babak Belur Dihajar Massa

Pencuri di Rumah Kosong Babak Belur Dihajar Massa

BP/IST
Joni Nasudin diamankan di Mapolsek IB I Palembang.

Palembang, BP–Joni Nasudin (43), warga Komplek Sasana Patra, Plaju, Palembang babak belur dihajar massa, usai tepergok mencuri di rumah yang ditinggalkan penghuninya.
Sebelumnya tersangka pernah terjerat kasus serupa di wilayah hukum Polsek IB I Palembang, pada 2016 lalu. Namun, ia masih saja mengulangi perbuatannya pada Minggu (23/6) siang.
Joni kepergok warga saat diteriaki oleh tuan rumah, Edy Rominton (53).
Edy awalnya pergi keluar bersama keluarganya meninggalkan rumahnya dalam keadaan kosong, sekitar pukul 11.00, Minggu (23/6).
Saat korban mengunci pagar, tersangka melintas dan melihat Edy menggembok pagar tersebut.
“Saya melihat yang punya rumah mengunci pagar, setelah mereka pergi saya masuk ke pekarangan rumah dari tembok pagar belakang,” kata tersangka, Senin (24/6).
Tersangka mengaku masuk rumah korban dengan merusak jendela dan terali besi belakang rumah korban menggunakan cangkul dan spatula yang didapat di belakang pekarangan rumah korban.
Setelah jendela dan trali berhasil di buka, ia lalu masuk rumah korban dan kembali merusak pintu kamar rumah korban.
Dari kamar korban itulah, ia mulai mencari-cari barang berharga di dalam kamar tersebut. Didapatlah beberapa barang perharga seperti perhiasan, batu akik dan lain-lain.

Saat bersamaan, korban mengetahui rumahnya sedang dibobol pencuri melalui rekaman CCTV yang dihubungkan dengan handphone.
Setelah melihat hal tersebut. Ia bergegas pulang dan meneriaki maling, setelah tiba di rumahnya sehingga tersangka babak belur dihajar massa dan diamankan di Polsek IB I, Palembang.
Kapolres IB I Palembang Kompol Masnoni melalui Kanit Reskrim Iptu Irsan mengatakan, dari tangan tersangka berhasil diamankan beberapa barang berharga.
Seperti sebuah cangkul dan spatula besi untuk membobol rumah, 1 sepeda motor Shogun dengan nomor polisi BG 4748 UJ, sepasang sepatu, tas ransel hitam, 2 unit handphone jenis Nokia, 3 jam tangan wanita, 2 jam tangan pria, 3 perhiasan gelang imitasi, 1 perhiasan kalung imitasi, 14 cincin batu akik dan sebuah dompet.
Saat ini tersangka sudah diamankan di Polsek IB I Palembang untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.
Iptu Irsan menambahkan, terrsangka juga merupakan residivis yang pernah tertangkap dengan kasus serupa pada 2016 lalu.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Pasca Bentrok, Pemkab OKI dan Mesuji Lakukan Langkah Persuasif Redakan Kedua Kelompok yang Bertikai

Kayuagung, BP—Langkah Persuasif dilakukan oleh Pemkab Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan (Sumsel) dan Pemkab Mesuji, Provinsi Lampung. Dengan dibantu ...