Home / Pemerintahan / Peningkatan Layanan PDAM Stop Layanan Air Bersih

Peningkatan Layanan PDAM Stop Layanan Air Bersih

Palembang, BP — Beberapa pengerjaan dilakukan PDAM Tirta Musi untuk meningkatkan kapasitas layanan. Sehingga 20 Juni mendatang, selama 7 jam pengaliran air distop untuk warga sekitar Poligon dan Gandus.

Pekerjaan koneksi pipa 400×300 mm di simpang Jalan Karim Kadir – Lorong Belut Sawah, pekerjaan pemindahan pipa air baku 300 HDPE di instlasi Poligon dan pekerjaan kabel PLN yang melintasi instalasi Poligon.

Direktur Oprasional PDAM Tirta Musi, Cik Mit mengatakan, pemasangan pipa dari WTP Poligon menuju Jalan Lettu Karim Kadir agar nantinya IPA Poligon bisa mengaliri wilayah Gandus. Nantinya aliran air dari Karang Anyar untuk Gandus bisa dialihkan untuk wilayah lain.

“Selama ini WTP Gandus dialiri dari WTP Karang Anyar, sekarang kami akan membuat pengaliran dari Poligon setelah selesai nanti dengan kapasitas 150 liter perdetik, ini menjadi proyek jangka panjang,” katanya, Selasa (18/6/2019).

Adapun wilayah yang terkena dampak gangguan pengaliran dari pekerjaan tersebut yaitu Jalan Karang Sari, Soak Bujang, Perum PNS, Komplek Griya Asri, TP Demsi Husin, Talang Jawa, Dara Putih, Latsitarda Kajang Bayan, Talang Kepuh, Tanjung Aur, Sungai Lecak, Taman Asri, Talang Kemang, Yonif Raider 200 dan Perumahan Bukit Sejahtera (Poligon).

“Maka kami mengimbau sebelum dilakukan pemadaman pelanggan untuk menampung air, Kamis 20 Juni 2019, muali jam 9 pagi sampai jam 4 sore atau 7 jam,” katanya.

Namun, normalisasi pengaliran setelah gangguan diperkirakan 1×24 jam, terutama untuk daerah yang ujung pengaliran. “Kebutuhan air ini 4400 liter perdetik sementara kepasitas 4000 jadi kurang 400. Untuk itu maka perlu adanya peningkatan kapasitas layanan,” jelasnya. #pit

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Anggota MPR Harap Biaya Pilkada Tidak Bebani APBD

Jakarta, BP–Anggota MPR dari kelompok DPD, Teras Narang, mengatakan, selalu ada hal baru jika membahas pilkada serentak. Semua upaya yang ...