Home / Headline / Tunggakan PKB di Sumsel, Pemprov Sumsel Belum Laporkan Secara Detail

Tunggakan PKB di Sumsel, Pemprov Sumsel Belum Laporkan Secara Detail

BP/IST
Wakil Ketua Komisi III DPRD Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Sutikno

Palembang, BP
Wakil Ketua Komisi III DPRD provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Sutikno memastikan kalau Pemprov Sumsel belum secara detail disampaikan ke DPRD Sumsel tunggakan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) sampai tahun 2018.
“ Itu harus dilaporkan di LKPJ laporan realisasi anggaran 2018 tetapi yang menjadi penting adalah bagaimana Sumsel itu mengelola tunggakan pajak itu , maka kita melihat di DKI Jakarta , di DKI Jakarta ada dua hal penting yang dikelola disana, pertama wajib pajak yang belum daftar ulang dan yang sudah daftar ulang tapi belum membayar namanya tunggakan,” katanya ketika ditemui di ruang kerjanya, Selasa (18/6).
Di Jakarta saat pihaknya melakukan kunjungan beberapa waktu lalu, data tunggakan itu dibagi habis kepada pegawai Badan Pajak dan Retribusi Daerah DKI Jakarta, turun untuk ke wajib pajak.
“ Contohnya satu orang bisa sampai 500 surat tunggakan ke wajib pajak, ini yang coba setelah rapat paripurna kita akan coba, bagaimana? Karena tunggakan PKB kita cukup besar,” katanya.
Malah di Yogyakarta tunggakan pajaknya 0, koma sekian persen karena melibatkan perangkat pemerintahan daerah di tingkat bawah dan langsung diumumkan di masjid-masjid setempat.
Menurut politisi PPP di tahun 2017 tunggakan PKB Sumsel sampai 11 sampai 13 persen.
“ Itu potensi untuk pendapatan daerah, disamping itu juga, sekaligus untuk mengecek bener enggak kendaraan itu masih ada atau tidak, atau kendaraan itu sudah enggak ada lagi,” katanya.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Siska Marleni, Bakal Calon Wakil Bupati Musi Rawas

Palembang, BP “Senang Di Atas dan Senang Di Bawah Yang Menjadi Slogan Sosialisasi Dalam Kontek Tata Pemerintah Indonesia” Kegiatan sosialisasi ...