Home / Headline / Ketua KPU Sumsel: Yang ada Keberatan PKS Lakukan Penyandingan DA 1 Yang Tidak Mungkin Kami Lakukan

Ketua KPU Sumsel: Yang ada Keberatan PKS Lakukan Penyandingan DA 1 Yang Tidak Mungkin Kami Lakukan

BP/Dudy Oskandar
Ketua KPU Provinsi Sumsel, Kelly Mariana

Palembang, BP

Terkait Bawaslu RI yang mengabulkan keseluruhan tuntutan PKS terkait pelanggaran administratif pemilu yang dilakukan KPU Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) dan KPU Kabupaten Empat Lawang.
Amar putusannya diputuskan Jumat (14/6) oleh Ketua Bawaslu RI Abhan SH MH dan anggota Bawaslu RI Majelis Hakim Dr Ratna Dewi Pettalolo SH MH, Fritz Edward Siregar SH LLM Phd, Rahmat Bagja SH LLM, Mochammad Afifuddin S Thi, Msi.
Ketua KPU Sumsel Kelly Mariana menilai tidak ada rekomendasi Bawaslu Sumsel pada saat rekapitulasi tingkat Provinsi di KPU Sumsel beberapa waktu lalu.
“Yang ada keberatan pihak PKS untuk melakukan penyandingan DA 1 di propinsi yang tidak mungkin kami lakukan,” kata Kelly melalui pesan group What Apps, Selasa (18/6).
Atas putusan Bawaslu RI tersebut, Kelly mengaku akan ke Bawaslu RI untuk mengambil putusan dan melakukan koordinasi.
Sebelumnya Bawaslu RI menyatakan dalam amar putusannya, Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sumatera Selatan dan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Empnt Lawang terbukti secara sah dan meyakinkan melakukan Pelanggaran terhadap Administratif Pemilu.
Memerintahkan Kepada Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sumatera Selatan untuk melakukan pencocokan antara Fomulir Model C1 Plano-DPR seluruh tempat pemungutan suara dengan Formulir Model DAA1-DPR dan Formulir Model DAl-DPR di Kecamatan Muara Pinang, Kecamatan Pendopo, Kecamatan Pendopo Barat, Kecamatan Lintang Kanan, dan Kecamatan Tebing Tinggi.
Memerintahkan Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia untuk memberikan teguran tertulis kepada Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sumatera Selatan dan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Empat Lawang.
Dan memerintahkan KPU RI untuk menindaklanjuti hasil pencocokan formulir model C1 pano DPR seluruh tempat pemungutan suara dengan formulir model DAA1-DPR dan formulir model DA1-DPR di Kecamatan Muara Pinang, Kecamatan Pendopo, Kecamatan Pendopo Barat, Kecamatan Lintang Kanan, dan Kecamatan Tebing Tinggi.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Wakil Ketua DPRD PALI Ambil Formulir di Hanura

PALI, BP–Irwan, ST, Wakil Ketua DPRD PALI, menunjukkan keseriusannya untuk maju sebagai Bakal Calon Wakil Bupati (Balon Wabup) pada Pemilihan ...