Home / Pendidikan / Jadi Pembicara SAVN di Palembang, Menristekdikti Soroti Revolusi Industri 4.0

Jadi Pembicara SAVN di Palembang, Menristekdikti Soroti Revolusi Industri 4.0

 

(Menristekdikti Muhammad Nasir membuka secara resmi pembukaan Simposium Akuntansi Vokasi Nasional dan Olimpiade Akuntansi Vokasi di Hotel Swarna Dwipa Palembang)

Palembang, BP

Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Muhammad Nasir mengajak Politeknik Negeri se Indonesia untuk siap menghadapi era revolusi Industri 4.0.

Pasalnya, kemajuan teknologi memaksa Politeknik Negeri untuk siap mencetak lulusan siap memasuki dunia usaha dan dunia industri.

Demikian dikatakan langsung oleh Muhammad Nasir saat menjadi Cannote Speakers dalam Simposium Akuntansi Vokasi Nasional (SAVN) dan Olimpiade Akuntansi Vokasi di Hotel Swarna Dwipa Palembang, Selasa (18/6).

Baca:  1573 Mahasiswa Polsri Resmi Sandang Gelar Baru

Turut hadir Direktur Politeknik Negeri Sriwijaya Ahmad Taqwa, Rektor Universitas Sriwijaya Anis Saggaf, Asisten III Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan, Akhmad Najib dan seluruh peserta Simposium Politeknik se Indonesia.

“Saya sangat memberi perhatian kepada Politeknik Negeri, makanya ketika diundang diacara ini saya katakan akan hadir,”terang Muhammad Nasir.

Lanjut Nasir, bahwa perjalanan revolusi industri hingga menuju revolusi industri 4.0 adalah buah dari perkembangan zaman. Sehingga mau tak mau generasi muda harus menjadikan ini sebagai peluang bukan malah ancaman.

Baca:  Lima Petinggi Unsri, Siap Bersaing di Pemilihan Rektor

“Saya menyebutnya ini sebagai perubahan landscape dan disrubtion. Dan minimal ada 12 item. Mulai dari perubahan internet, mobile internet, internet of things, artificial inttelegent, cloud teknologi, energi storage, advancerd materialis, renewable energi,” tegasnya.

Tak lupa Muhammad Nasir mengajak peserta simposium untuk jeli menghadapi peluang yang ada di era ini.

Sementara itu, Direktur Politeknik Negeri Sriwijaya Ahmad Taqwa mengaku bangga sebagai tuan rumah Simposium Akuntansi Vokasi Nasional dan Olimpiade Akuntansi Vokasi(OAV). Simposium dengan mengangkat tema tema Strategi Akuntan Profesional dalam menghadapi Disrubsi Akuntansi di Era Revolusi Industri 4.0. Dan OAV dengan tema Strategi akuntan Profesional dalam menghadapi Disrubsi Akuntansi di Era Revolusi Industri 4.0.

Baca:  Dosen Polsri Bantu Percepat Produksi dan Pemasaran Kube Griya Kain Tuan Kentang Palembang

“Selamat datang di Palembang. Selamat mengikuti Simposiun dan OAV. Semoga dari kegiatan ini mampu membuka wawasan terutama strategi akuntan profesjonal menuju era revolusi industri 4.0,”pungkasnya. #sug

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Pese Fahum UIN Raden Fatah Palembang Bantu Korban Kebakaran di Karang Anyar

Palembang, BP–Hasil penggalangan dana yang dilakukan Komunitas Pecinta Sejarah dalam 2 hari, Kamis dan Jumat (17 – 18/10) di lingkungan ...