Home / Palembang / Agar Tetap Terpercaya, Ini yang Harus Dilakukan APJI

Agar Tetap Terpercaya, Ini yang Harus Dilakukan APJI

Palembang, BP — Sebagai Kota Metropolitan yang tidak pernah luput dari berbagai event internasional, menjadi peluang keikutsertaan anggota Asosiasi Perusahaan Jasaboga Indonesia (APJI) untuk di bidang tata boga.

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Bidang Organisasi APJI, Rudi Harsono mengatakan, APJI berisikan anggota pengusaha boga mulai dari kelas hotel bintang lima hingga kelas bawah. Untuk menjadi anggota APJI dilakukan tes kopetensi baik profesinya maupun masakannya sehingga anggota APJI yang dihasilkan benar teruji.

“Anggotaa APJI harus meningkatkan kualitas pelayanan dan produksi agar APJI tetap maju. Kita juga bersinergi dengan pemerintah supaya masakan khas Indonesia ini dikenal oleh dunia,” katanya saat Konferensi Pers akan dilakukannya Pengukuhan DPD dan DPC APJI Sumsel, Senin (17/6/2019).

Hubungan pemerintah dengan APJI sangat erat, karena APJI bertugas untuk menggalakkan ekonomi rakyat. Selain itu sebagai Pembina kepada Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), kemudian transfer knowlage (pengetahuan) di bidang kuliner.

“Yang pasti mengajak pengusaha bagaimana membuat makanan menarik, tender yang baik, legalitas dan berdiri perusahaan sampai bertahan dengan persaingan,” katanya.

Selain itu, besok Selasa (18/6/2019), Asosiasi Perusahaan Jasaboga Indonesia (APJI) yang berganti menjadi PPJI dikukuhkan. Rencananya, pengukuhan akan dilakukan langsung oleh Gubernur Sumsel, Herman Deru.

Ketua Dewan Pendiri APJI, Maxi JR Kodong mengatakan, pengukuhan ini untuk Dewan Pimpinam Daerah (DPD) Sumsel dan Dewan Perwakilan Cabang (DPC) se-Sumsel. Diantaranya yang akan dilantik, DPC Sumsel, Palembang, Lubuklinggau, Musi Banyuasin, Ogan Ilir, OKI, Muara Enim, Lahat, OKU dan OKU Timur.

“Pergantian nama ini berdasarkan peraturan pemerintah dari APJI menjadi APJI,” ujarnya.

Dikatakannya, keberadaan APJI ini sejak 1984, tentu nama sudah tidak asing lagi karena APJI kerap ikut andil dalam berbagai even. “Kuncinya adalah menjaga kualitas dan pelayanan, agar orang tetap percaya dengan kita,” ujarnya. #pit

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Marion Jola Jadi ‘Opening Act’ Konser Westlife di Palembang

Palembang, BP — Pada tanggal 18 Agustus mendatang, Westlife bakal ke Palembang. Kedatangan boyband asal Irlandia itu dalam rangka menggelar konser ...