Home / Headline / Terindikasi Lakukan Penggelembungan Suara, Ketua dan Anggota Lima PPK di Empat Lawang Di Proses di Polda Sumsel

Terindikasi Lakukan Penggelembungan Suara, Ketua dan Anggota Lima PPK di Empat Lawang Di Proses di Polda Sumsel

BP/IST
Komisioner Bawaslu Sumsel Junaidi SE Msi

Palembang, BP
Terindikasi kuat melakukan  penggelembungan suara di kabupaten Empat Lawang, Gakkumdu Sumatera Selatan (Sumsel) menyerahkan kasus tersebut ke Polda Sumsel dengan terperiksa ketua dan anggota PPK Lintang Kanan, PPK Pendopo, PPK Pendopo Barat, PPK Ulu Musi, PPK Muara Pinang.
“Sudah dilimpahkan berkasnya oleh Sentra Gakkumdu dalam hal ini kepolisian, kejaksaan dan Bawaslu Sumsel ke Polda Sumsel dalam rangka penyidikan, status mereka masih terperiksa karena yang akan menetapkan tersangka itu pihak kepolisian,” kata Komisioner Bawaslu Sumsel Junaidi SE Msi, Senin (17/6).
Dan saat ini pihak Polda Sumsel tengah memenuhi bukti-bukti terkait kasus tersebut.
“ Dugaan penggelembungan suara sangat kuat sehingga kita berani melimpahkan ke kepolisian karena dugaannya kuat,” katanya.
Lima PPK ini menurutnya diproses terkait pengaduan sejumlah pihak pasca pemilu 2019 lalu ke Bawaslu Sumsel.
“ Di Muratara juga ada PPK yang berkasnya kita limpahkan ke Polda Sumsel kasusnya sama penggelembungan suara,” katanya.
Ketua dan anggota lima PPK di Empat Lawang tersebut tidak di tahan pihak Polda Sumsel karena ancaman hukumannya dibawah dua tahun.
Sedangkan anggota KPU Sumsel Hepri Yadi mengakui Gakumdu sudah menyerahkan berkas PPK Tebing Tinggi dan PPK Saling ke Polda Sumsel terkait kasus penggelembungan suara di Kabupaten Empat Lawang.

Baca:  Januari, 8 Persil Lahan Fly Over TAA Segera Dibayarkan

“ Ada pemintaan dari Polda Sumsel untuk kawan kawan di PPK Empat Lawang dugaannya ada pidana pemilu, itu belum pasti, yang pasti yang saya tahu, ada dua PPK , PPK Tebing Tinggi dan PPK Saling di Empat Lawang, dua PPK itu yang di rekomendasikan oleh Bawaslu Sumsel ke Gakumdu,” kata anggota KPU Sumsel Hepri Yadi, Minggu (16/6) di kantor KPU Palembang. #osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Wakil Ketua DPRD PALI Ambil Formulir di Hanura

PALI, BP–Irwan, ST, Wakil Ketua DPRD PALI, menunjukkan keseriusannya untuk maju sebagai Bakal Calon Wakil Bupati (Balon Wabup) pada Pemilihan ...