Home / Pendidikan / 5.100 Peserta ‘Berebut’ Masuk Polsri Jalur UMPN 2019

5.100 Peserta ‘Berebut’ Masuk Polsri Jalur UMPN 2019

(Kepala Bidang Humas Polsri Edi Aswan)

Palembang, BP

Sebanyak 5.100 lulusan SMA/SMK sederajat dipastikan ikut dalam tes masuk Politeknik Negeri serentak se Indonesia khusus tujuan Politeknik Negeri Sriwijaya (Polsri) yang dijadwalkan pada 22 Juni 2019 mendatang.

Benar saja, dari 7.000 an peserta yang telah mendaftar, sebanyak 5.000 peserta telah melakukan pendaftaran dan juga login registrasi melalui jalur Ujian Masuk Politeknik Negeri (UMPN).

Baca:  179 PNS K2 Disetujui Naik Pangkat

“Sampai saat ini pendaftaran masih dibuka dan tes akan di lakukan secara serentak di seluruh Politeknik Negeri se Indonesia. Dan di Polsri kita pusatkan di Gedung utama. Yang mendafyar dan registrasi sekitar 5.100 an peserta. Kalau total yang pendafaran belum pembayaran ada sekitar 7.000 an peserta,”ujar Kepala Bidang Humas Polsri, Edi Aswan, Senin (17/6).

Baca:  Walikota Palembang Terancam di Nonaktifkan , Jika Tak Laksanakan Rekomendasi Ombudsman .

Lanjut Aswan, bahwa jelang tes yang akan berlangsung lima hari ke depan, peserta diharapkan mempersiapkan dengan matang termasuk masalah teknin sekecil apapun. Baik persiapan nomor meja dan tentu tak kalah penting persiapan belajar mengisi soal-soal terkait.

“Kami himbau sehari sebelum pelaksanaan tes, peserta bisa datang memastikan meja yang akan menjadi lokasi tes dari keterangan nomor tes yang ada pada kartu,”urainya

Baca:  INASGOC Targetkan 500.000 Penonton di Palembang

Dari semua jurusan yang diikuti peserta pada jalur UMPN sendiri terdiri dari D-3, D-IV dan D-IV  sarjana terapan. Jadi total kuota jalur UMPN adalah 30 persen dari kuota penuh.

“Dari semua jurusan, sampai saat ini Teknik Mesin, Akuntansi dan MI yang paling diminati,”pungkasnya. #sug

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

PWI Sahkan Kode Perilaku Wartawan Indonesia

Jakarta, BP Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) telah merampungkan perangkat organisasi berupa Peraturan Dasar dan Peraturan Rumah Tangga (PD/PRT) serta Kode ...