Home / Headline / Pura-pura Kencing, Sepeda Motor Teman Dibawa Kabur

Pura-pura Kencing, Sepeda Motor Teman Dibawa Kabur

ill

Baturaja, BP — Dedi Firmansyah Bin Ibnu Hajar warga Dusun Baturaja Kelurahan Baturaja Lama Kecamatan Baturaja Timur Kabupaten Ogan Komering ulu (OKU) ditangkap polisi, pada Sabtu (15/6/2019).

Pria berusia 32 tahun ini, dibekuk di Jalan Rel Kelurahan Air Gading Kecamatan Baturaja Barat, usai mencuri sepeda motor milik Arpandi (25) seorang petani yang merupakan temannya sendiri warga Desa Saung Naga Kecamatan Peninjauan Kabupaten OKU.

Kapolres OKU AKBP Dra NK Widayana Sulandari melalui Kapolsek Peninjauan IPTU Hamid, SH membenarkan telah mengamankan seorang laki-laki bernama Dedi Firmansyah Bin Ibnu Hajar, diduga telah melakukan tindak pidana pencurian dengan pemberatan sebagaimana di maksud dalam pasal 363 KUHP.

Baca:  Harga Daging Sapi di Baturaja Meroket Hingga Rp170 Ribu per Kg

“Iya, saat ini pelaku sudah kita amankan di Mapolsek Peninjauan. Pelaku diamankan berdasarkan laporan korban Arpandi Bin Jainudin dengan Laporan Polisi Nomor : LP-B/22/VI/2019/ SEK.PNJ, tanggal 12 Juni 2019,” kata IPTU Hamid saat dimintai konfirmasi, di Baturaja, Minggu (16/6/2019) pagi.

IPTU Hamid menjelaskan, kejadian bermula pada hari Senin tanggal 10 Juni 2019, sekitar pukul 20.00 WIB. Saat itu pelaku datang kerumah korban dan sambil mengobrol dengan korban, lalu pelaku meminta kepada korban untuk diantarkan ke Baturaja, dan kemudian korban bersama pelaku berangkat menuju ke Baturaja dengan mengendarai sepeda motor milik korban.

Baca:  Di Era Globalisasi Harus Ada Peningkatan SDM Bagi Mahasiswa

“Didalam perjalanan menuju Baturaja, antara Desa Durian dan Desa Belimbing pelaku mengajak berhenti karena pelaku mau buang air kecil, disaat pelaku buang air kecil, lalu korban pun ikut turun dan buang air kecil juga. Ketika korban sedang buang air kecil, pelaku langsung membawa kabur sepeda motor milik korban dan meninggalkan korban di Tempat Kejadian Perkara (TKP). Kemudian pelaku membawa sepeda motor korban menuju ke daerah Muncak Kabau Kabupaten OKU Timur, untuk dijual kepada Anuari,” papar IPTU Hamid.

Baca:  Pemdes Tanjung Baru Tata Obyek Wisata Goa Kelambit

Atas perbuatannya, pelaku kini terpaksa harus meringkuk di ruang tahanan Mapolsek Peninjauan dan dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara. #yan

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Usai Panen Padi Tanam Semangka Jadi Indeks Pertanaman  300

Muaraenim, BP—Jika ada kemauan di situ pasti ada jalan. Mungkin pepatah inilah yang diterapkan Agus, Ketua Kelompok Tani Harapan Bintang, ...