Home / Headline / Selama Idul Fitri Tahun 2019, 11 Orang Meninggal Dunia

Selama Idul Fitri Tahun 2019, 11 Orang Meninggal Dunia

BP/IST
Polda Sumsel bersama Kodam II Sriwijaya dan instansi lainnya melaksanakan Apel Konsolidasi Operasi Ketupat Musi 2019 dan Persiapan Pengamanan Sidang Perselisihan Hasil Pemilu 2019″. Apel gabungan tersebut digelar di Halaman Mapolda Sumsel di Jalan. Jenderal Sudirman KM. 3,5 Palembang, Kamis (13/6) pukul. 08.00.

Palembang, BP

Polda Sumsel bersama Kodam II Sriwijaya dan instansi lainnya melaksanakan Apel Konsolidasi Operasi Ketupat Musi 2019 dan Persiapan Pengamanan Sidang Perselisihan Hasil Pemilu 2019″. Apel gabungan tersebut digelar di Halaman Mapolda Sumsel di Jalan. Jenderal Sudirman KM. 3,5 Palembang, Kamis (13/6) pukul. 08.00.
Apel gabungan yang dilaksanakan tersebut merupakan evaluasi berakhirnya Operasi Ketupat Musi 2019 yang secara umum pelaksanaannya berlangsung dengan baik, lancar dan kondusif sekaligus dirangkai dalam rangka persiapan pengamanan perselisihan hasil Pemilu 2019.
Operasi Ketupat Musi 2019 merupakan operasi pengamanan selama perayaan Idul Fitri.
Selama operasi tahun ini terjadi pelanggaran lalu lintas sebanyak 2.074 perkara.
Tahun ini, mengalami penurunan sebanyak 10 persen dari tahun 2018 sebanyak 2.292 perkara.
Sedangkan kecelakaan lalu lintas di wilayah Sumsel sebanyak 17 kasus dan mengalami kenaikan 6 persen dari tahun 2018 sebanyak 16 kasus.
“Selama operasi ketupat Musi 2019, korban meninggal karena kecelakaan sebanyak 11 orang.Tahun ini, turun 27 persen dari tahun 2018 sebanyak 15 orang,” kata Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara didampingi Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Irwan.
Mengantisipasi masih adanya arus balik yang dilakukan pemudik, menurut Kapolda Sumsel, pihaknya bersama Kodam II Sriwijaya masih melakukan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan atau KKYD.
KKYD ini, dilaksanakan hingga tanggal 16 Juni 2019 mendatang.
Kegiatan ini, bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada pemudik yang melalui wilayah Sumsel untuk balik ke tempat mereka masing-masing.
“Anggota tetap melakukan patroli di jalur-jalur lintas di wilayah Sumsel. Ini bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada pemudik yang akan pulang,” katanya.

Baca:  ASN Netral Bukan Hanya Di Proses Pemilihan

Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Irwan menekankan kepada seluruh parajurit TNI dan Polri agar tetap menjalin sinergitas dalam melaksanakan tugas serta saling menjaga kebersamaan.

“Hilangkan rasa Angkuh, Iri, Dengki dan Sombong (AIDS). Marilah kita saling menghormati dan jangan sombong, karena hidup di dunia ini hanya sementara. Kita harus saling bertegur sapa, jangan merasa hebat diantara kita dan biasakan untuk mengucapkan terima kasih sehingga hubungan TNI – Polri tetap baik”, kata Pangdam.

Baca:  Catatan Para Interniran Di Kamp Palembang

Diakhir amanatnya Pangdam menekankan agar TNI – Polri tetap semangat dan selalu menjaga soliditas dalam setiap melaksanakan tugas kedepan serta meminimalisir segala bentuk pelanggaran. “Marilah kita sukseskan Pengamanan Sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum 2019”, katanya.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Joni Martohonan Simanungkalit Terpilih Menjadi Ketua DPK-IKAPTK Muba Periode 2019-2022

Palembang, BP–Setelah melalui proses pemilihan yang cukup alot, Joni Martohonan, akhirnya terpilih menjadi Ketua Dewan Pengurus Kabupaten Ikatan Alumni Pendidikan ...