Home / Pendidikan / Prodi Matematika Unsri Bidik 300 Peserta di Event NaCoME 2019

Prodi Matematika Unsri Bidik 300 Peserta di Event NaCoME 2019 //Artikel Lolos Seleksi Bakal Dipublikasikan di Journal of Physics: Conference Series yang terindex Scopus//

(Koordinator Program Studi Pendidikan Matematika FKIP Universitas Sriwijaya, Dr. Hapizah, M.T)

Palembang, BP

Setelah sukses menggelar National conference on Mathematics Education (NaCoME) di tahun lalu, Program Studi (Prodi) Pendidikan Matematika Universitas Sriwijaya (Unsri) kembali menyelenggarakan event pendidikan bergengsi ini di tahun 2019.

Benar saja, guna meningkatkan kualitas dosen dan juga guru sebagai tenaga pendidik sehingga pada gilirannya berdampak signifikan pada kualitas lulusan, NaCoME kembali diselenggarakan memfasilitasi kaum akademisi untuk publikasi.

Kegiatan yang bakal digelar pada 27-28 November 2019 di Wula Pascasarjana Unsri ini juga dibarengi dengan Workshop on mathematical modeling.

“Kegiatan ini terbuka untuk umum, baik dosen, guru maupun mahasiswa. Karena Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka memfasilitasi dosen, guru, mahasiswa, dan peneliti dalam mempublikasikan hasil pemikiran dan penelitiannya tentang pendidikan matematika khususnya tentang pemodelan matematika,”ujar Koordinator Program Studi Pendidikan Matematika FKIP Universitas Sriwijaya, Dr. Hapizah, M.T, Rabu (12/6).

Baca:  Bawaslu Sumsel Bina Mahasiswa Jadi Pengawas TPS Di Banyuasin Dan Ogan Ilir

(Deskripsi Kegiatan)

Lanjut Hapizah, dalam kegiatan ini pihak panitia menghadirkan narasumber yang profesional dan berkompeten. Mulai dari narasumber conference yakni Dr. Ang Keng Cheng dari Departement of Mathematics & Mathematics Education (MME), National Institute of Education, Singapore dan Dr. Yusuf Hartono dari Program Studi Pendidikan Matematika FKIP Universitas Sriwijaya.

Sedangkan narasumber workshop Dr. Ang Keng Cheng dan Dr Darmawijoyo dari program studi pendidikan matematika FKIP Universitas Sriwijaya.

Baca:  Guru Resah Dana Sertifikasi Belum Cair

Menariknya, Tema kegiatan ini adalah  artikel lolos seleksi akan dipublikasikan di Journal of Physics: Conference Series yang terindex Scopus.

“Dosen memiliki kewajiban publikasi, apabila dapat mempublikasikannya pada jurnal terutama yang terindek scopus maka kualitas dosen akan dinilai baik, disamping itu dapat membantu meningkatkan peringkat universitas pada level nasional maupun internasional,”jelasnya.

Dengan adanya peringkat dosen yg bersangkutan pada Kemenristek dikti dan banyaknya publikasi bereputasi, akan dapat juga meningkatkan akreditasi program studi.

“Selain itu juga terkait dengan pelaksanaan workshop diselenggarakan untuk membantu guru dalam mengembangkan perangkat pembelajaran yang mengimplemntasikan pemodelan matematika,”urainya.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yg diselenggarakan prodi pendidikan matematika setiap dua tahun sekali. Dan kali kedua ini mengambil tema “Pemodelan dalam pembelajaran matematika, Langkah Pertama dalam Pemecahan Masalah”

Baca:  Mahasiswa PPG Matematika Unsri Beri Bantuan Sembako ke Panti Asuhan

“Khusus matematika, target dosen 100 orang, guru 50 orang,  mahasiswa S1, S2, dan S3 150 orang dan khusus target dosen matematika Unsri semuanya bisa ikut,”harapnya.

Sementara untuk umum, target peserta 300 orang dengan biaya seminar Rp450.000/orang, biaya workshop Rp350.000/orang. Dan untuk artikel yan lolos IOP dikenakan biaya tambahan 400 poundsterling atau kalau dirupiahkan sekitar Rp. 800.000. Dan bagi yang ingin mendaftarkan diri sebagai peserta baik dosen, guru dan mahasiswa bisa mendatangi stand pendaftaran di Gedung FKIP Unsri di Ogan, Bukit Palembang. #sug

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Tingkatkan Imtaq, UIN Gelar Peringatan 10 Muharram

Palembang, BP Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang pada hari Selasa tanggal 10 September 2019 atau 10 Muharram 1441 H, ...