Home / Pendidikan / Empat Bakal Calon Siap Bertarung di Pemilihan Rektor Unsri

Empat Bakal Calon Siap Bertarung di Pemilihan Rektor Unsri //Panitia Tetapkan Empat Balon dan Gugurkan Satu Peserta//

(Ketua Panitia Pemilihan Rektor Unsri Prof Dr Alfitri MSi saat menunjukkan empat bakal calon rektor Unsri yang telah ditetapkan)

 

 

Palembang, BP

Panitia Pemilihan Rektor Universitas Sriwijaya akhirnya menetapkan empat bakal calon (balon)  rektor Universitas Sriwijaya masa kerja 2019-2023 dari lima bakal calon yang telah mengirimkan berkas ke panitia. Penetapan ini dilakukan setelah satu dinyatakan gugur karena setelah berkas satu peserta dinyatakan kurang lengkap.

Keempatnya adalah Abu Bakar Siddik ST MEng PhD dengan nomor urut 01, Prof Dr Ir Andy Maulana MSc nomor urut 02, Prof Dr Ishak Iskandar MSc nomor urut 03 dan Petahana Prof Dr Ir H Anis Saggaf MSCE dengan nomor urut 04. Sedangkan satu nama yang dinyatakan gugur adalah Prof dr Amien Rejo.

Baca:  Reuni Fakultas Hukum Unsri Palembang

Demikian dikatakan langsung oleh Ketua Panitia Pemilihan Rektor Unsri Prof Dr Alfitri MSi saat memberikan keterangan pers di Gedung KPA Unsri, Selasa (11/6).

“Proses pemilihan rektor unsri masa kerja 2019-2023 saat ini sampai tahap penetapan. Dan dari 116 aspirasi, lima yang mengirimkan berkas persyaratan ke panitia. Dan dari lima yang mengirimkan berkas satu dinyatakan kurang lengkap,”ujar Alfitri.

Dari hasil penetapan ini panitia menyampaikan bahwa bakal calon yang ada telah sesuai dengan Permenristekdikti No. 16 mengenai bakal calon rektor diisi oleh minimal empat orang. Keempatnya juga telah ditetapkan empat nomor urut berdasarkan alfabetis.

Baca:  Pusda Siapkan 30.000 Buku Siap Diakses Komputer

“Dan untuk diketahui, dari empat bakal calon yang telah ditetapkan semua dari Unsri, meskipun kami panitia menerima bakal calon dari luar sebagaimana kami telah mengirimkan pengumuman ke 73 PTN di seluruh Indonesia,”jelasnya.

Dikatakan Alfitri bahwa sebelumnya, penjaringan 114 nama untuk dilakukan aspirasi melalui login online di website resmi Unsri tersebut mengacu syarat yang dibuat panitia yakni minimal harus bergelar doktor, minimal kepangkatan akademik lektor kepala dan minimal sudah menjabat sebagai ketua jurusan atau setara untuk itu dan usia tidak melebihi 60 tahun pertanggal 19 November 2019.

Berkas persyaratan tersebut adalah surat pernyataan kesediaan sebagai Calon Rektor, surat jabatan fungsional terakhir, daftar riwayat hidup, melepas jabatan struktural jika terpilih,  surat keterangan sehat dari RS Muhammad Hoesin sebulan terakhir, surat bebas Narkoba dari BNN Sumatera Selatan dan surat pernyataan bebas plagiat, surat tidak mengundurkan diri sebagai pemilihan rektor dan diserahkan pe panitia Pemilihan Rektor di Sekretariat Gedung Aula KPA Unsri Bukit Palembang.

Baca:  Terima Mahasiswa Baru, Unsri Rangkul PTS

“Sedangkan fase sepanjutnya adalah penyampaian visi dan misi bakal calon yang rencananya nanti akan dilakukan secara terbuka pada 17 Juni 2019 di Gedung Graha Unsri,”jelasnya.

Sementara Pemilihan  calon rektor berdasarjan jadwal dilakukan pada 27 Juni dalam rapat senat tertutup, selanjutnya pengiriman tiga nama calon rektoe ke Menristek Dikti pada 28 Juni 2019. Sementara penyampaian hasil pada 8 Juli 2019. #sug

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Tim Nasyid MAN 1 Palembang Pimpin Juara di Syiar Anak Negeri

Palembang, BP Tim Nasyid ‘Khazanah’ Madrasah Aliyah Negeri (MAN)  1 Palembang yang bernuansa acapella ini meraih gelar juara 1 dalam ...