Home / Headline / Dari 216 Dosen UTP, Baru 46 Bergelar S3

Dari 216 Dosen UTP, Baru 46 Bergelar S3

PELANTIKAN REKTOR-Rektor UTP Dr Ir Nyimas Manisah foto bersama dosen Fakultas Ekonomi UTP usai pelantikan Rektor UTP periode 2019-2023 di gedung Auditorium UTP, Selasa (11/6/2019).

Palembang, BP

Jumlah dosen di Universitas Tridinanti Palembang (UTP) saat ini adalah 216 dosen, namun yang yang berstatus S3 baru 46 orang. Oleh karena itu, UTP memasang target di tahun 2025, sebanyak 50 persen dosen atau 108 dosen sudah harus bergelar S3.

“Kalau sudah memilih dosen sebagai profesi harus minimal doktor. Tidak boleh hanya S2. Karena itu, UTP menargetkan tahun 2025, sebanyak 50 persen dosen UTP harus bergelar Strata 3 (S3). Ini bertujuan untuk meningkatkan perkembangan pendidikan serta meningkatkan mutu sumber daya manusia (SDM),” tegas Rektor UTP Dr Ir Nyimas Manisah usai dilantik menjadi Rektor UTP periode 2019-2023 di gedung Auditorium UTP, Selasa (11/6/2019).

Foto bersama dosen FKIP UTP

Selain itu, pihaknya juga akan meningkatkan kualitas pendidikan dan penelitian riset. Dosen juga harus melakukan pengabdian kepada masyarakat. Pengabdian masyarakat dilakukan melalui penerapan penelitian-penelitian.

“Makanya kita ingin tingkatkan lagi riset dosen nya. Tapi Alhamdulillah riset dosen kita sudah menduduki 3 terbanyak se-Kota Palembang. Kita berharap riset dosen lebih banyak lagi,” harapnya.

Untuk program ke depan, lanjut Manisah, pihaknya akan meningkatkan kualitas lulusan yang dapat bersaing di era industri 4.0. Dengan tercipta lulusan yang berkualitas akan bisa bersaing secara global.

“Kita ada kerja sama dengan pihak industri, makanya lulusan kita disiapkan harus punya keterampilan dan bisa bersaing secara global,” pungkas Manisah. #fer

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Bupati OKI Akan Bantu Warga Buka Lahan Pertanian Asal Tidak Bakar Lahan

OKI, BP–Bupati OKI bersama Forum Pimpinan Daerah cek kebakaran lahan di Desa Sukaraja Kecamatan Pangkalanlampam. . Bupati menyemangati satgas yang ...