Home / Headline / Balita Hydrocephalus Jalani Perawatan di RSUP Dr Mohammad Hoesin Palembang

Balita Hydrocephalus Jalani Perawatan di RSUP Dr Mohammad Hoesin Palembang

Syakila Natalia penderita Hydrocephalus saat hendak diberangkatkan dari RSUD Ibnu Sutowo Baturaja menuju RSUP Dr Mohammad Hoesin Palembang. BP/Ariyan

Baturaja, BP — Setelah sempat pulang untuk menjalani rawat jalan di rumahnya. Balita perempuan umur 7 bulan bernama Syakila Natalia penderita hydrocephalus atau pembengkakan pada kepala, akhirnya diberangkatkan ke Palembang untuk menjalani operasi.

Sebelumnya, Dokter Spesialis Anak RSUD Ibnu Sutowo Baturaja, Dr Dion Darius Samsudin Sp.A menyatakan, jika sakit yang di derita Syakila Natalia selain hydrocephalus seperti perut kembung dan susah makan hingga saat ini sudah membaik.

Baca:  Di Baturaja, Harga Bawang Putih Tembus Rp100 Ribu per Kg

Syakila Natalia sempat dirawat inap di RSUD Ibnu Sutowo Baturaja. Ia dijemput langsung oleh Bupati OKU Drs H Kuryana Azis, untuk dibawa berobat dan Bupati pun akan membantu biaya pengobatan balita tersebut.

Balita Syakila Natalia anak ke 4 dari pasangan suami istri, Ansori (35) dan Nuraini (35) berasal dari keluarga tidak mampu ini, sudah mendapatkan perhatian dari pemerintah daerah.

“Syakila Natalia telah diberangkatkan ke RSUP Dr Mohammad Hoesin Palembang dengan menggunakan kendaraan mobil dinas milik RSUD Ibnu Sutowo,” kata Direktur RSUD Ibnu Sutowo Baturaja, Dr Rynna Dynna melalui Kaur Humas Turipno, Selasa (11/6).

Baca:  Bawa Senpi dan Sajam, Dua Pemuda Asal Muaraenim Ditangkap Polisi

Turipno mengatakan, ini sudah menjadi tugas dan tanggung jawab pihak RSUD untuk menjemput dan mengantarkan ke Palembang. Pasien sudah diberangkatkan pada pukul 15.35 WIB kemarin, dengan didampingi oleh perawat RSUD bernama Diana Hadi dan rekannya.

“Iya, awalnya orang tua pasien tidak mau untuk dirujuk ke Palembang karena takut akan biaya mengingat kartu BPJS nya belum selesai. Jadi setelah kami berkonsultasi ke RSUP Dr Mohammad Hoesin Palembang, sesuai prosedur sambil menunggu kartu BPJS keluar, balita tersebut akan menjadi pasien umum terlebih dahulu disana. Adapun biaya yang akan digunakan berobat selama menjadi pasien umum, adalah uang hasil sumbangan dari donatur yang terkumpul sebesar Rp6,5 juta dan uang itu dipegang oleh orang tua pasien itu sendiri,” kata Turipno.

Baca:  Zaplin Ipani Tinggal Tunggu Rekomendasi DPP

Turipno menjelaskan, untuk sementara bantuan yang sudah diberikan pihak RSUD Ibnu Sutowo Baturaja, menggratiskan semua biaya perawatan yang ada dan memfasilitasi keberangkatan pasien ke Palembang dengan menggunakan mobil dinas dan pendampingan perawat selama menjalani pengobatan di RSUP Dr Mohammad Hoesin Palembang.

“Kita sama-sama berdoa mudah-mudahan, Syakila Natalia cepat sembuh,” pungkasnya. #yan

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Joni Martohonan Simanungkalit Terpilih Menjadi Ketua DPK-IKAPTK Muba Periode 2019-2022

Palembang, BP–Setelah melalui proses pemilihan yang cukup alot, Joni Martohonan, akhirnya terpilih menjadi Ketua Dewan Pengurus Kabupaten Ikatan Alumni Pendidikan ...