Home / Olahraga / Ini Alasan KONI Pagaralam Terancam Kehilangan Suara di Musorprovlub KONI Sumsel

Ini Alasan KONI Pagaralam Terancam Kehilangan Suara di Musorprovlub KONI Sumsel

Palembang, BP
Pengurus Kota KONI Pagaralam terancam kehilangan suara pada musyawarah olahraga provinsi luarbiasa (Musorprovlub) KONI Sumsel. Induk organisasi olahraga di Kota yang identik dengan Gunung Dempo ini tidak bisa memilih calon ketua umum karena kepengurusannya belum dilantik.
Sekalipun Surat Keputusan (SK) Pengurusnya sudah ditanda tangani Ketua KONI Sumsel. “Pedomannya peraturan organisasi KONI Pusat hasil musyawarah nasional bahwa walaupun sudah ada surat keputusan (SK) pengukuhan pengurus tetap harus dilantik,” kata H Asdit Abdullah ketua bidang organisasi KONI Sumsel didampingi sekretaris panitia pelaksana Musorprovlub KONI Sumsel HMY Ishak Hasan, Senin (10/7/2019).
“Meraka secara dejure menang sudah oke tidak ada masalah, namun secara defakto belum. SK pengukuhan pengurus artinya sudah ada SK harus dikukuhkan. Pedoman kedua tertuang dalam rapat persiapan Musorprovlub di Aula KONI Sumsel sebelum lebaran kemarin. Disana sudah diputuskan bahwa anggota KONI Sumsel yang belum dilantik tidak memiliki hak suara,” terang dia.
Jika belum dilantik KONI Kota Pagaralam tetap diperbolehkan hadir. Namun hanya sebagai peninjau. “Untuk itu kami minta pada KONI Pagaralam untuk segera mempersiapkan diri. Apalagi pemilihan ketua sudah dilaksanakan pada November tahun lalu,” tukas dia.
Hanya memberi tahu Musorprovlub KONI Sumsel akan dilaksanakan Juli nanti. Total ada 73 suara terdiri dari 17 KONI Kabupaten dan Kota, KONI Pusat, KONI Sumsel dan 54 pengurus cabor dan badanh fungsional. “Jadi himbauan ini bukan untuk KONI Pagaralam saja. Untuk pengprov cabor dan badan fungsional yang belum musda kami minta untuk musda. Diupayakan segera mungkin, atau yang sudah musprov untuk segera meminta rekomendasi pengurus besar masing-masing cabor,” timpal HMY Ishak Hasan sekretaris panitia pelaksana Musorprovlub KONI Sumsel. #zal
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Atlet NPCI Sumsel Raih Penghargaan Terbanyak di Haornas 2019

  Palembang, BP Berbekal prestasinya, atlet National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Sumsel berhasil meraih lenghargaan terbanyak dibanding atlet umum pada ...