Home / Headline / MRI ACT Kolaborasi Bareng Zafa Tour Gelar Program Peduli Kemanusiaan

MRI ACT Kolaborasi Bareng Zafa Tour Gelar Program Peduli Kemanusiaan

Palembang, BP

Bertempat di Palembang Icon, Sabtu (1/6) bertepatan dengan 27 Ramadhan 1440 H Masyarakat Relawan Indonesia (MRI), organisasi kerelawanan sayap Aksi Cepat Tanggap menggelar kegiatan peduli kemanusiaan. Kegiatan ini menggandeng sebuah perusahaan tour and travel haji dan umroh, Zafa Tour. Kegiatan yqng bertajuk Semarak Ramadhan Berbagi ini mengusung tema Menjalin Kasih Mempererat Silaturahmi.

Dalam rangkaian kegiatannya ACT dan Zafa mengadakan Festival Nasyid Peduli Kemanusiaan. Tim nasyid yang ikut memeriahkan acara ini di antaranya Inspirasi, Nahwan, Mash
dan Jojo (Lida 2019) serta penampilan beberapa anak dari panti asuhan. Selain itu, acara juga dihadiri oleh H. Kgs. Safaruddin, M.Si selaku Staff Ahli Wali Kota Palembang Bidang Sosial, Pemerintahan dan Kemasyarakatan mewakili Walikota Palembang.

Baca:  Anggota Bawaslu Kabupaten Kota Di Sumsel Dilantik

Dalam sambutannya beliau sangat mengapresiasi kegiatan ini. Menurutnya, kegiatan ini sangat luar biasa karena saat ini kepercayaan masyarakat terhadap penyelenggara travel umroh menurut, tapu justeru Zafa Tour menunjukan kepedulian dengan menggelar kegiatan sosial seperti ini.

Acara semakin meriah dengn adanya penyerahan bingkisan kepada anak yatim dan dhuafa. Kgs Safarudin menyerahkan bantuan secara simbolis didampingi oleh penggiat sosial dan praktisi pendidikan Gusti Diansyah, M.Sc. Beberapa pihak sponsor yang turut membantu terselenggaranya kegiatan ini juga turut mendampingi di antaranya Bank Mandiri, Bank CIMB Niaga Syariah, Bank Muamalat dan PT PUSRI.

Baca:  500 Anak Panti Asuhan Bukber di D'Matto Millenial Art dan Sosro

Di sela acara, Zafa Tour melalui ACT menyerahkan bantuan dana untuk rakyat Palestina. Bantuan ini diserahkan oleh Apriadi, S.Pd.I selaku Manager Umroh Zafa Tour.

“Semoga dengan bantuan ini dapat meringankan penderitaan yang sedang di hadapi oleh rakyat Palestina,” tukasnya saat penyerahan.

Menurut Apriadi, bantuan ini sebagai bentuk kontribusi Zafa Tour bagi dunia kemanusiaan global terutama Palestina. Sebab sambungnya, Palestina saat ini mengalami penindasan yang tak berkesudahan oleh zionis Israel.

Baca:  Konflik Pedagang Pasar Induk Jakabaring Dengan PT Swarnadwipa Selaras Adiguna, Pemprov Sumsel Terjunkan Tim Investigasi

Di sesi akhir, acara di isi dengan tausiyah dari Ustadz Taufik Saiman dan dilanjutkan dengan berbuka puasa bersama Anak Yatim Dhuafa.

Manajemen Zafa Tour sangat berterima kasih kepada ACT dan Palembang Icon yang telah memfasilitasi kegiatan tersebut. Selain itu, Zafa Tour juga berterima kasih kepada masyarakat yang telah memberikan kepercayaan melaksanakan umroh kepada pihaknya.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Bantu Cegah Virus Corona, Fraksi PKS DPRD Sumsel Donasikan Gaji Bulan Maret

  Palembang, BP Enam anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) dari Fraksi PKS DPRD Sumsel mendonasikan gaji bulan Maret 2020 ...