Home / Headline / 2020, 7 Kabupaten di Sumsel Gelar Pemilukada Serentak Terakhir

2020, 7 Kabupaten di Sumsel Gelar Pemilukada Serentak Terakhir

BP/IST
Ketua KPU Sumsel Kelly Mariana didampingi, Hepriyadi SH MH (divisi Hukum dan Pengawasan)

 

Palembang, BP
Ketua KPU Sumsel Kelly Mariana memastikan mulai September 2019 tahapan pemilukada sejumlah kabupaten di Sumsel dimulai.
“Kita belum ada PKPU tentang itu, September dimulai tahapannya, jadi pilkada kita untuk tiga OKU, OKU Selatan, OKU Timur dan OKU, Muratara, Musi Rawas, Ogan Ilir dan PALI, ada 7 ,” kata Ketua KPU Sumsel Kelly Mariana didampingi Amrah Muslimin SE MSi (divisi Sosialisasi, Parmas dan SDM), Hepriyadi SH MH (divisi Hukum dan Pengawasan) usai berbuka puasa bersama, Sabtu (1/6).
Pemilukada 7 kabupaten di Sumsel itu dilakukan serentak seluruh Sumsel.
“ Memang sudah di atur dalam regulasi kita,  bahwa, kalau tidak akan terjadi perubahan inilah pemilukada serentak terakhir sebelum sebelum tahun 2024, kalau tidak ada perubahan regulasi, kalau ada perubahan akan kembali seperti yang dulu misalnya di 2023 ada lagi di 2024 ada lagi” katanya.
Namun berdasarkan regulasi terakhir yang pihaknya ikuti pemilu serentak itu 2020 ini yang terakhir.
“ Tahapannya mulai September 2019,” katanya.
Sebelumnya, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Arief Budiman, mengatakan, instansi negara itu akan menghadapi pekerjaan yang lebih besar dan banyak menjelang pilkada pada 2020 dan pemilu serentak pada 2024.
“2020 kita punya gawe besar untuk pemilu kita. Kurang lebih 269 daerah akan menyelenggarakan pemilihan kepala daerah. Ini bukan pekerjaan yang mudah. Kemudian, 2024 kita akan menyelenggarakan pemilu serentak, bukan hanya legislatif dan presiden, tapi juga kepala daerah diselenggarakan pada tahun yang sama. Jadi, pekerjaan kita pada 2024 sebetulnya akan semakin besar dan banyak,” katanya, Senin (29/4) lalu.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Gulung Lubuk Linggau, Futsal PALI Puncaki Klasemen

Prabumulih, BP–Pertandingan sengit pada Pertandingan Futsal Putra Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) antara Lubuk Linggau melawan PALI berakhir dengan skor akhir ...