Home / Headline / Kemenag OKU Tetapkan Nilai Zakat Fitrah

Kemenag OKU Tetapkan Nilai Zakat Fitrah

ilustrasi

Baturaja, BP — Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) menetapkan jumlah besaran zakat fitrah.

“Zakat Fitrah untuk beras sebanyak 2 kilo setengah, kalau bentuk uang sebesar 25 ribu rupiah, perjiwa. Karena kita mengambil harga beras 10 ribu perkilonya,” ujar Kakankemenag OKU, melalui Kasubag TU, H Fachrul Amin saat dimintai konfirmasi, Sabtu (1/6).

Baca:  Tarif Parkir di Ramayana Mahal, Ini Kata Bapenda OKU

Menurut Fachrul, jika ada masyarakat yang mau membayar zakat dengan uang lebih dari 25 ribu rupiah, seumpama 30 ribu, itu diperbolehkan.

“Iya sah-sah sajalah kalau ada yang mau bayar zakat dengan nilai lebih, silahkan tidak ada masalah. Tapi selama ini biasa kalau beras 2 kilo setengah kalau uang itu 25 ribu rupiah perjiwa,” ujar dia.

Baca:  Terkait Seragam Dinas, Bupati OKU Keluarkan SE

Untuk proses pembayaran zakat fitrah, saat ini sudah dimulai dan akan berakhir sebelum Khotib turun dari mimbar.

“Itu, artinya sebelum selesai salat Idul fitri bayar zakat fitrah, kalu sudah selesai salat, itu adalah sedekah biasa bukan lagi zakat fitrah,” katanya.

Fachrul mengimbau, kepada umat muslim yang ada di Baturaja, agar segera mungkin membayar zakat fitrah.

Baca:  Bulan Ramadhan, Viral Video Penampilan Dancer Seksi di Citimall Baturaja

“Sebab tidak sempurna puasa seseorang jika tidak bayar zakat fitrah, karena zakat fitrah itu pembersih jiwa,” tandasnya. #yan

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

DPRD Sumsel Harapkan Puskesmas di Sumsel Harus Aktif Jemput Bola

Palembang, BP Sejak program jaminan kesehatan yakni BPJS diterapkan di Indonesia, masih banyak masyarakat di provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) yang ...