Home / Headline / Pemudik Banyak Nyasar Gunakan Google Map

Pemudik Banyak Nyasar Gunakan Google Map

Mobil pibadi mulai padati jalur mudik.

Muaraenim, BPJalur mudik Jalan Lintas Tengah Sumatera (JalintengSum) Muaraenim – Baturaja menuju Lahat mulai dipadati pemudik yang datang dari arah Jakarta menuju kota kota besar di Sumatera.  Namun sayangnya para pemudik yang menggunakan peta aplikasi Google Map  banyak  yang nyasar.

               Itu diduga disebabkan  peta yang tampil pada google map, kurang begitu akurat akibat terbatasnya sinyal.  Sehingga ada pemudik sampai nyasar ke jalan menuju lokasi Tambang Batubara PT BA dan ada juga yang terlewat dari jalur mudik Lintas Tengah Sumatera.

Baca:  Unjuk Rasa di Lahat dan Muaraenim Di Sikapi Polda Sumsel

                “Kita berharap pemudik tidak terlalu fokus menggunakan peta aplikasi google map, karena bisa saja tidak akurat karena sinyalnya kurang bagus sehingga pemudik bisa keluar dari jalur mudik,” jelas Kabag Ops Polres Muaraenim, Kompol Irwan Andeta, Jumat (31/5).

                 Karena, lanjutnya, ada beberapa pemudik diduga menggunakan google map sempat ke sasar menuju jalan tambang. “Kita menghimbau kepada pemudik supaya jangan terlalu fokus pada google map, jika ragu sebaiknya bertanya di pos pos polisi jalur mudik,” jelas Kabag Ops.

Baca:  Pemkab Muaraenim Gelar Festival Anak Yatim dan Dhuafa

                    Menurutnya, sejak mulai Jumat (30/5), jalur mudik sudah mulai dipadati kendaraan pribadi maupun kendaraan umum masyarakat yang hendak merayakan Idul Fitri di kampung halamannya.

                 Dia juga menegaskan bahwa bahwa jalur mudik mulai Jumat (31/5) telah steril dari mobil mobil truk angkutan umum. “Hanya kendaraan umum pengangkut sembako dan BBM diperbolehkan melintas, sedangkan angkutan barang lainnya seperti batubara sudah tidak diperbolehkan melintas. #nur

 

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Bupati Muba Dodi Reza Lantik Tiga Pejabat Eselon II 

Sekayu, BP–Setelah mengikuti tahapan pelaksanaan seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama Eselon II beberapa waktu lalu, akhirnya Bupati Musi Banyuasin ...