Home / Headline / Pemkab Muaraenim Alokasikan Rp26,6 Miliar Untuk Guru PHL

Pemkab Muaraenim Alokasikan Rp26,6 Miliar Untuk Guru PHL

Bupati Muaraenim Ir H Ahmad Yani, MM

Muaraenim, BPPemkab Muaraenim tahun anggaran 2019 ini telah mengalokasikan dana APBD sebesar Rp26,6 miliar untuk guru honorer Pegawai Harian Lepas (PHL). Itu dilakukan sebagai komitmen Pemkab Muaraenim guna meningkatkan kesejahteraan guru PHL.

            “Untuk membantu kesejahteraan guru honorer tahun 2019 ini telah dianggarkan dana tunjangan pegawai PHL  sebesar Rp 26.620.000.000 untuk 2.850 orang guru  dan tenaga pendidik,” jelas Bupati Muaraenim Ir H Ahmad Yani MM, saat melakukaan silaturahmi dengan para Kepala Sekolah SD/MI, SMP dan MTs negeri dan swasta, beberapa hari lalu.

                     Menurutnya, tunjangan tersebut diberikan kepada guru PHL yang memenuhi persaratan.  Bantuan tersebut akan dapat memotivasi peningkatan kinerja guru.

Baca:  P3TGAI Tingkatkan Infrastruktur Desa

                  Dijelaskannya, penyediaan dana tersebut tentunya belumlah mencukupi untuk memenuhi semua kebutuhan sekolah maupun madrasah.

                 Dihadapan para kepala sekolah, bupati juga menyampaikan  sesuai dengan perkembangan jaman dan pesatnya kemajuan teknologi dan perubahan. Maka pendidikan harus mengikuti  perkembangan teknologi tersebut.

                  Kepala sekolah, lanjutnya dan semua tenaga pendidik mau tidak mau  harus ikut dalam perubahan tersebut. “Jika tidak mengikuti perkembangan teknologi, maka kita akan menjadi kabupaten yang tertinggal  di bidang pendidikan. Untuk  kepada semua kelapa sekolah diminta mengikuti dan menyesuaikan perkembangan itu,” jelasnya.#nur

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Bupati Muba Dodi Reza Lantik Tiga Pejabat Eselon II 

Sekayu, BP–Setelah mengikuti tahapan pelaksanaan seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama Eselon II beberapa waktu lalu, akhirnya Bupati Musi Banyuasin ...