Home / Headline / 512 Napi Terima Remisi Lebaran

512 Napi Terima Remisi Lebaran

ilustrasi (spiritnews)

Muaraenim, BPHari Raya Idul Fitri 1440 H bakal membawa berkah bagi  para narapidana (napi) yang menjalani hukuman di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas II B Muara Enim. Soalnya sebanyak  512 narapidana binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) itu  diusulkan mendapat remisi para hari raya Idul Fitri 1440 H nanti.

             Kepala Lapas Kelas II B Muara Enim, Hidayat mengatakan dalam momentum hari raya selalu ada warga binaan yang diajukan mendapatkan remisi karena berkelakuan baik atau pertimbangan lain yang meringankan.

Baca:  Jalinteng Macet Jadi Arena Pungli

“Jumlah ini baru yang kami ajukan, namun kami belum tahu berapa lama pemotongan masa tahanan yang diberikan karena SKnya dari pusat belum datang dan diperkirakan baru ada beberapa hari menjelang lebaran,”kata Hidayat, diwawancarai, Selasa (28/5).

               Setelah diterima SK tersebut, baru dapat terlihat berapa lama pemotongan masa tahanan, apakah ada yang bebas bertepatan dengan lebaran saat menerima remisi.

Ia menjelaskan, hingga saat ini jumlah warga binaan di lapas kelas II B Muara Enim, masih melebihi kapasitas dari yang seharusnya, namun banyak dari warga binaan yang mengalami perubahan perilaku ke arah yang lebih baik.

Baca:  Dua Demonstran Ditetapkan Tersangka

           Adapun syarat mendapat remisi napi bersangkutan minimal berkelakuan baik selama 6 bulan, saat ini jumlah penghuni lapas masih sangat overload yakni per Selasa (28/5) mencapai 1082 penghuni dari kapasitas hanya 486 penghuni.

Karena itu, Hidayat berharap untuk narapidana yang mendapatkan remisi diiringi perubahan sikap sehingga mereka dipertahankan agar tidak kembali ke lapas sebagai warga binaan.

Baca:  Tanah Galian Tambang PT BAS Timbun Sungai Aul

              Adapun pada hari raya lebaran nanti, Lapas Kelas II B Muara Enim juga membuka jam kunjungan bagi keluarga narapidana selama 4 hari yakni tanggal 5,6,7 dan 8 Juni .Kunjunga hanya berlaku sejak pukul 08:00 wib pagi hingga 16:00 wib sore.

           Karena jumlah pengunjung nanti diprediksi meningkat, kami pun telah  bekerjasama dengan pihak Polres dan Kodim Muara Enim untuk bantuan ekstra pengamanan, sejauh ini petugas internal kita cuma berjumlah 32 petugas sehingga bantuan petugas luar sangat  dibutuhkan.#nur

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Pemuda Muhammadiyah Dukung Penuh Amrah Nyalon Wabub OI

#Harus Berpihak Kepada Rakyat Inderalaya,BP Jika benar Anggota KPU Sumsel Amrah Muslimin SE Msi bakal mencalonkan diri sebagai balon wabup ...