Home / Palembang / 31 Mei dan 10 Juni Bolos Kerja, Sanksi Gaji Ditunda Berkala

31 Mei dan 10 Juni Bolos Kerja, Sanksi Gaji Ditunda Berkala

Palembang, BP — Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang diwajibkan kembali masuk kerja 31 Mei setelah libur nasional Kenaikan Isa Almasih 30 Juni juga 10 Juni setelah libur dan cuti bersama Lebaran Idul Fitri 1440 H selama sekitar sembilan hari.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang Ratu Dewa mengatakan, pegawai Pemkot Palembang terakhir masuk kerja 31 Mei. Namun khusus pejabat, eselon 3 dan kepala sekolah pada 1 Juni diwajibkan menghadiri upacara Hari Kesaktian Pancasila.

Baca:  Muhammadiyah Tetapkan Puasa Ramadan 6 Mei

“Pegawai terakhir kerja hari Jumat (31/5), setelah itu wajib masuk kembali 10 Juni, tidak boleh bolos kerja jika iya nantinya akan ada sanksi,” katanya, Selasa (28/5/2019).

Dewa mengatakan, setelah libur nasional 30 Mei, pegawai wajib masuk keesokan harinya 31 Mei. Pihaknya telah menyiapkan tim dari BKPSDM untuk mengecek absensi semua instansi. Tak hanya itu, pegawai yang bolos kerja pada 10 Juni pun akan diberi sanksi penundaan gaji secara berkala.

Baca:  Muhammadiyah Tetapkan Puasa Ramadan 6 Mei

“Pegawai yang tidak masuk pada 31 Mei dan 10 Juni kita langsung beri sanksi sedang yaitu penundaan gaji. Kita tidak mau dengar alasan telat masuk karena transportasi dan sebagainya, semuanya harus dipersiapkan dan harus masuk tepat waktu,” jelasnya. #pit

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Perkuat Komitmen Jaga Gambut, BRG dan Masyarakat Lakukan Deklarasi

Palembang, BP — Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) memiliki ekosistem gambut yang cukup besar sehingga untuk memperkuat komitmen menjaga gambut, Badan Restorasi ...