Home / Headline / Truk Tronton Lewat di Jalan Kota Palembang, Wagub Sumsel Minta Petugas di Lapangan di Tegaskan Lagi

Truk Tronton Lewat di Jalan Kota Palembang, Wagub Sumsel Minta Petugas di Lapangan di Tegaskan Lagi

BP/IST
Wakil Gubernur Sumatra Selatan (Sumsel) Mawardi Yahya

Palembang, BP
Kejadian terbaliknya truk pembawa kontainer di depan Griya Agung Palembang beberapa hari lalu menurut Wakil Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Mawardi Yahya, kebijakan pengaturan kendaraan berat lewat kota menurutnya yang mengatur pihak Walikota Palembang.
“Insya Allah akan kita sampaikan , saya kira itu mungkin ada perbodennya barang kali, mungkin di langgar barang kalinya, perwalinya, disitu ada jam-jam tertentulah saya kira itu,” kata Wakil Gubernur (Wagub) Sumsel Mawardi Yahya usai rapat paripurna DPRD Sumsel, Senin (27/5).
Setelah ini pihaknya akan melakukan koordinasi dengan Walikota Palembang supaya melalui petugas terkait ditegaskan kembali .
“ Kalau perbodennya hilang kita sarankan untuk di pasang kembali,” katanya.
Sedangkan Ketua Komisi I DPRD Sumsel H Budiarto Marsul berharap kejadian tersebut tidak jadi lagi kedepan.
“Truk-truk harusnya malam boleh melintas di jalan, jangan sampai siang hari truk dan tronton lewat di jalan umum, apalagi sekarang ini musim padat, orang mau mudik , mau berbelanja kepasar,” katanya.
Sebelumnya , sebuah truk kontainer yang mengangkut peti kemas terguling di Jalan Demang Lebar Daun, Palembang, Sabtu(25/5). Peti kemas yang diangkut truk tersebut jatuh dan menimpa sebuah mobil.

Baca:  Wujudkan Keamanan di Palembang

Kecelakaan lalu lintas itu terjadi sekitar pukul 13.50 . Truk yang berangkat dari arah Musi II itu hilang kendali saat melintasi depan Griya Agung Istana Gubernur Sumsel. Akibat kejadian tersebut, lalu lalu lintas kedua arah jalan macet total. Bahkan hanya 3-4 meter badan jalan yang bisa dilalui kendaraan secara bergantian. #osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Bupati Muba Dodi Reza Lantik Tiga Pejabat Eselon II 

Sekayu, BP–Setelah mengikuti tahapan pelaksanaan seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama Eselon II beberapa waktu lalu, akhirnya Bupati Musi Banyuasin ...