Home / Headline / Indonesia Tetap Utuh Jika  Mampu Rajut Harmoni

Indonesia Tetap Utuh Jika  Mampu Rajut Harmoni

Palembang, BP
 Program Pascasarjana Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN Rafah) Palembang menggelar kuliah tamu di Ruang Seminar Pascasarjana lantai 3 gedung UIN Rafah, menghadirkan Prof. Dr. K.H. Said Agil Husin Al Munawar, MA. Sebagai Pembicara dengan Tema “Merajut Harmoni Dalam Keragaman Perpektif Fiqih Kebangsaan” dipandu oleh Dr. M.Adil sebagai moderator. Senin (27/5)
Kata sambutan sebagai tanda pembuka acara yakni Rektor UIN Raden Fatah Palembang, Prof. Drs. H.M. Sirozi, M.A., Ph.D. dan Direktur Program Pascasarjana Prof. Dr. Duski Ibrahim, M.Ag.  Tampak Hadir pula dalam kegiatan kuliah tamu hari ini yakni; Prof. Izhomiddin, Prof. Ris’an Rusli, Andi M. Darlis, M.Pd.I dan tamu undangan lainnya terkhusus mahasiswa Program Pascasarjana.
Dalam Pemaparannya Prof. Said Agil. Mengatakan bahwa saat ini sangat penting merajut Harmoni dalam kondisi Indonesia yang terdiri banyak suku, budaya, bahasa, dan Agama. Tentu bagi kita sebagai umat muslim harus bisa melihat keragaman ini dalam perspektif Fiqih Kebangsaan, Ujar Prof. Said Agil yang pernah menjadi menteri agama RI.
Masih Menurut Prof. Said Agil (Guru Besar Fiqih dan Ushul Fiqh UIN Syarif Hidayatullah Jakarta) bahwa Indonesia akan tetap utuh dan aman apabila kita semua mampu merajut harmoni dalam keragaman sebagai sebuah bangsa yang dibingkai dalam wadah yang bernama NKRI. Kegiatan Kuliah tamu ini juga disiarkan secara langsung melalui saluran live streaming RafaTV. #osk
Baca:  Kolonel Inf Iman Budiman Jabat Dandrem 044/Gapo
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Cintani Penderita Kanker Tulang Dapat Bantuan Sebesar Rp27,8 Juta

Baturaja, BP – Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), melakukan penggalangan dana ...