Home / Palembang / Beri Kesan Tidak Kaku, DPMPTSP Buat Mural

Beri Kesan Tidak Kaku, DPMPTSP Buat Mural

Palembang, BP — Kesan kaku dan monoton pemerintahan dihilangkan di Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTS) Kota Palembang dengan cara membuat mural di salah satu dinding kantor yang ada di Jakabaring itu.

Mural pemandangan air terjun dan jembatan yang didesain seniman mural Palembang ini terletak di depan pintu pelayanan. Masyarakat yang akan mengurus izin ke kantor DPMPTSP, bisa melihat mural tersebut ataupun swa photo.

Baca:  Mengenal Makanan Khas Palembang

Kepala DPMPTSP Kota Palembang Akhmad Mustain mengatakan, desain mural di perkantoran pemerintahan belum ada. Sehingga dengan pihaknya mendesain mural di kantor pelayanan akan menghilangkan kesan kaku. “Adanya mural ini membuat sisi kantor menjadi lebih menarik,” katanya, Senin (27/5).

Mustain juga menggandeng pihak ketiga salah satunya untuk menyediakan booth kopi. “Ini kantor pelayanan publik, tentunya fasilitasnya juga harus bagus dan menarik, makanya kita sediakan juga booth untuk ngopi,” ujarnya.

Baca:  Battle Of Palembang, Kisah Penyerangan Pasukan Jepang Di Kilang Minyak Plaju

Mustain mengatakan, hadirnya konsep maklumat yang dipajang di dinding serta mural yang dapat dijadikan spot photo untuk membuat kantor DPMTSP lebih terkesan ramah.

“Jadi kesannya tidak kaku lagi, masyarakat juga dapat melihat secara langsung komitmen maklumat seluruh pegawai kita di dinding depan pintu masuk, serta dapat photo selfie di mural yang kita hadirkan,” terangnya.

Baca:  Ada Apa Dengan Pemkot,Saling Lempar

Sebenarnya, lanjut Mustain hadirnya maklumat layanab publik sebenarnya memang sudah ada instruksi bagi semua kantor DPMTSP. “Bedanya punya kita maklumatnya di tanda tangani di dinding, ini juga bisa jadi pengingat bagi pegawai dan masyarakat dapat melihat komitmen ini,” ungkapnya. #pit

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

31 Mei dan 10 Juni Bolos Kerja, Sanksi Gaji Ditunda Berkala

Palembang, BP — Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang diwajibkan kembali masuk kerja 31 Mei setelah libur ...