Home / Pendidikan / Tingkatkan Ilmu Agama Lewat Pondok Ramadan

Tingkatkan Ilmu Agama Lewat Pondok Ramadan //SMAN Sumsel//

(Suasana kegiatan Pondok Ramadan yang digelar SMAN Sumsel)

Palembang, BP
Guna meningkatkan ilmu agama di Momentum Bulan Suci Ramadan, SMAN Sumatera Selatan menggelar berbagai rangkaian kegiatan dengan konsep Pondok Ramadan.
Benar saja, Pondok Ramadan merupakan agenda tahunan SMAN Sumatera Selatan diperuntukkan bagi siswa-siswi SMAN Sumatera selatan.
Tahun ini Pondok Ramadhan dilaksanakan selama 3 (tiga) hari berturut-turut, 22-24 Mei 2019. Kegiatan yang bertajuk ‘Melalui Pondok Ramadhan dan Wisuda Tahfidz, Kita Tingkatkan Kualitas Soft-Skills Peserta Didik SMAN Sumatera Selatan, ini dibuka langsung oleh Plt Kepala SMAN Sumatera Selatan, Devi Mardhiyanti, MPd pada hari pertama.
“Semoga dengan diadakannya kegiatan Pondok Ramadhan ini anak-anak dapat meningkatkan aqidah baik dari segi ibadah maupun akhlaknya. Karena sekolah tidak sekadar mencetak generasi millenial yang berprestasi tetapi juga yang memiliki integritas,”ujarnya.

(Suasana kegiatan Pondok Ramadan yang digelar SMAN Sumsel)

Lanjut Devi, dalam rangka meningkatkan iman dan taqwa para siswa, Pondok Ramadhan ini dipenuhi dengan berbagai lomba-lomba islami seperti, kuis Tajwid, lomba Da’i-Da’iyah, dan Nasyid, penyampaian Fiqih, penayangan film islami, serta wisuda Tahfidz pada penutupan pondok Ramadhan.
 Untuk penyampaian Fiqih, Panitia mengundang mantan ketua DPD PKS Musi Banyuasin dan alumni Universitas Islam Imam Muhammad  Ibnu Saud di Riyadh, Saudi Arabia, H Nuryasin Arlan, LC Al Hafidz., sebagai pembicara Fiqih Muamalah, Ust. Hasan Ahmad Awwab Basyueb, LC., sebagai pembicara Fiqih Zakat, dan Ust. H. M. Mustajab, LC., sebagai pembicara Fiqih Puasa.
Usai penutupan, seluruh siswa, staf, guru, serta alumni SMAN Sumatera Selatan mengadakan acara Buka Puasa Bersama. Buka Puasa Bersama diadakan di lapangan basket indoor dan akan dilanjutkan dengan shalat Tarawih bersama.
Madiyansyah, salah satu Person in Charge (PIC) dari Pondok Ramadhan berharap dengan diadakannya kegiatan ini peserta didik menjadi paham akan ilmu Fiqih dan dapat menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.
“SMAN Sumatera Selatan dapat menciptakan role model siswa yang berprestasi tidak hanya dalam bidang akademik saja tetapi juga bidang non-akademik yang paham dan mengamalkan ajaran agama,”harapnya.
Sementara itu, salah satu siswi SMAN Sumatera Selatan, Sekar Adelia Kusmiati, yang merupakan wisudawati Tahfidz terbaik sempat mengutarakan pendapatnya mengenai kegiatan ini.
“Saya sangat senang dengan adanya Pondok Ramadhan ini. Kegiatan ini melatih diri untuk menjadi insan yang lebih istiqamah, dan lebih disiplin dalam melaksanakan ibadah, serta memikirkan kepentingan akhirat tanpa mengesampingkan dunia,”pungkasnya. #sug
Baca:  128 Orang Murid SDIT Menara Fitrah, Indralaya, OI , Lakukan Kunjungan Edukatif Ke TPKS
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Lima Petinggi Unsri, Siap Bersaing di Pemilihan Rektor

  Palembang, BP Lima Petinggi Universitas Sriwijaya (Unsri) menyatakan siap bersaing dalam kontestasi Pemilihan Rektor Unsri masa kerja 2019-2023. Selain ...