Home / Bisnis / Bank Sumsel Babel Siap Layani Libur Lebaran

Bank Sumsel Babel Siap Layani Libur Lebaran

Palembang, BP

Guna menjaga dan mempererat tali silaturahmi serta menyemarakan bulan suci Ramadhan 1440 H ini, sama seperti tahun tahun sebelumnya dan telah menjadi kegiatan rutin, Bank Sumsel Babel menggelar kegiatan buka bersama seluruh karyawan-karyawati, pensiunan dan tenant-tenant yang ada di Kantor Pusat Bank Sumsel Babel.

Selain karyawan-karyawati kantor pusat, kegiatan buka bersama ini juga turut diikuti oleh Cabang, Capem dan Kankas Bank Sumsel Babel di sekitar kota Palembang yang dilanjutkan dengan sholat Maghrib, Isya dan Tarawih serta ceramah agama bersama segenap unsur Muspida Sumsel dan perwakilan BMPD Prov. Sumatera Selatan

PENYALURAN ZAKAT PEGAWAI

Selama bulan Ramadhan Bank Sumsel Babel telah menyalurkan zakat seluruh pegawai Bank Sumsel Babel baik di kantor pusat, cabang dan capem dengan total uang zakat yang mencapai sebesar Rp513 juta yang disalurkan oleh Bank Sumsel Babel kepada mereka yang berhak menerima zakat. Kegiatan tersebut merupakan rutinitas Ramadhan yang dilakukan oleh pegawai Bank Sumsel Babel setiap tahun dimana momen ini dimanfaatkan sebagai wadah silahturahmi dan berbagi kepada saudara-saudara kita anak yatim/piatu dan kurang mampu yang diasuh oleh beberapa panti asuhan di kota Palembang.

Dana tersebut merupakan dana yang dikelola sendiri oleh Bank Sumsel Babel yang merupakan 40% dari total iuran Bazis sedangkan 60%nya di setor kepada rekening Badan Amil Zakat Provinsi/Kabupaten dan Kota. Seluruh dana zakat tersebut bersumber dari iuran Bazis karyawan kantor pusat, Cabang dan Capem sebesar 2,5% dari penghasilan bulanan (gaji) yang di terima pegawai setelah dikurangi potongan

Adanya kegiatan penyaluran zakat ini diharapkan agar para Karyawan/Karyawati Bank Sumsel Babel senatiasa menjadi ahli sedekah di bulan ramadhan, menjadi orang yang lebih taqwa, sabar serta insan yang lebih berkualitas dan dapat diimplementasikan dalam bekerja.

PERSIAPAN UANG KARTAL SELAMA LEBARAN
Dalam menyambut persiapan lebaran Idul Fitri 1440 H, melihat histori tahun 2018 lalu total uang kartal yang keluar untuk persiapan lebaran sebesar ± 1,57 triliun Rupiah, sedangkan untuk tahun 2019 ini Bank Sumsel Babel per 23 Mei 2019 menyiapkan dana untuk penarikan uang kartal sebesar 1,9 Triliun Rupiah dan dipastikan likuiditas Bank Sumsel Babel menjelang lebaran 1440 H aman.

KESIAPAN ATM DAN IT SELAMA LEBARAN


Untuk persiapan sistem teknologi dalam menyambut dan selama lebaran Idul Fitri 1440 H Bank Sumsel Babel telah menjadwalkan khusus piket pegawai untuk melakukan monitoring selama 24 jam penuh dengan sistem kerja shift, sedangkan untuk ATM Bank Sumsel Babel akan mempersiapkan seluruh petugas meliputi petugas pengamanan, petugas yang melakukan pengisian uang khususnya pada ATM yang berlokasi disepanjang jalur lintas Sumatera dan beberapa mall baik di Sumsel maupun Babel begitu pula untuk petugas yang memonitoring apabila ada masalah pada ATM.

JAM OPERASIONAL


Guna mengakomodir permintaan mitra dan beberapa Instansi Pemerintah Daerah Bank Sumsel Babel akan memberlakukan waktu operasional kantor terbatas untuk operasional pembukuan pembayaran gaji Taspen dan PNS pada hari Sabtu dan Minggu tanggal 1 dan 2 Juni 2019.

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Tingkatkan Operasional Kilang, Pertamina Resmikan STS Muntok

i Palembang, BP PT Pertamina (Persero) Refinery Unit (RU) III Plaju meresmikan Operasional STS (Ship To Ship) Titik 3 Muntok. ...