Home / Headline / Herman Deru Janji Cari Solusi Terbaik Untuk Pasar Cinde dan Masjid Raya Sriwijaya

Herman Deru Janji Cari Solusi Terbaik Untuk Pasar Cinde dan Masjid Raya Sriwijaya Gubernur Buka Puasa Bersama Ikatan Masyarakat Sumatera Selatan

Gubernur Sumsel Herman Deru didampingi istri tercinta Febrita Lustia Herman Deru melaksanakan buka puasa bersama Ikatan Masyarakat Sumatera Selatan di hotel JS Luwansa, Jakarta.

Jakarta, BP — Bertepatan dengan puasa Ramadhan pada hari ke-18, Rabu (22/05) petang Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru didampingi istri tercinta Febrita Lustia Herman Deru melaksanakan buka puasa bersama Ikatan Masyarakat Sumatera Selatan di hotel JS Luwansa, Jakarta.

Acara berlangsung penuh keakraban dan kekeluargaan. Hadir dalam buka puasa bersama Ikatan Masyarakat Sumatera Selatan adalah sejumlah tokoh Sumsel, di antaranya Ketua Umum Ikatan Cendikiawan Muslim Jimly As Shiddiqie, Ketua Ombusdman Republik Indonesia Amzulian Rifai, Gubernur Sumatera Selatan periode 1998-2003 Rosihan Arsyad, Dirut TVRI Helmy Yahya, dan beberapa tokoh lainnya.

Dalam kesempatan buka bersama Ikatan Masyarakat Sumsel (IMA) di Jakarta, Gubernur Herman Deru mengungkapkan akan segera mencari solusi terbaik bagi pasar Cinde dan Masjid Raya Sriwijaya.

Baca:  Orang Tua dan Pemerintah Sinerji Cetak Generasi Cinta Al-Qur'an

“Saya akan segera cari solusi bagi kelanjutan pasar Cinde. Pasar Cinde ini adalah kebanggaan bagi warga Sumsel. Juga kita akan cari solusi bagi pembangunan Masjid Raya Sriwijaya”, kata orang nomor satu di Sumsel ini.

Menurutnya, setelah sempat berbincang bersama pengurus IMA diketahui kontraktor pasar Cinde dan Masjid Raya Sriwijaya adalah kontraktor yang sama.

“Namun tidak mungkin bagi saya menghentikan kesepakatan sebelumnya. Karena nanti akan muncul persoalan baru yang akan menyulitkan nantinya. Saya ingin yang di Jakabaring di hold dulu. Kita bisa bangun yang baru. Tentunya dengan mendengarkan masukan dari IMA”, ungkapnya.

Dilanjutkan mantan Bupati OKU Timur dua periode itu, dirinya merasa berbahagia dapat berjumpa sekaligus bersilaturahmi dengan warga Sumsel di ibukota.

“Adalah sebuah kehormatan dan kebahagiaan bagi saya bisa berjumpa warga Sumsel di Jakarta yang diinisiasi oleh IMA. Pun besar artinya bagi saya bisa bertemu tokoh Sumsel yang berkiprah di Nasional”,tuturnya.

Baca:  Tidak Jaim, Pulang Kunker Gubernur Sumsel Makan di Warung Kaki Lima

Menurut Herman Deru dengan berjumpa warga Sumsel di perantauan dirinya dapat mendengar masukan secara langsung bagi pembangunan Sumsel ke depan. Diantaranya yaitu bagaimana pemprov Sumsel berusaha untuk menemukan terobosan dan konsep dalam mengemas Duku Komering agar bisa awet dan tahan lama, juga mengemas pempek supaya menjadi produk yang menarik, dan pengolahan Nanas Prabumulih yang kualitasnya tak diragukan lagi.

Herman Deru juga mengungkapkan usai acara silaturahmi ini, akan mengajak Bupati/Walikota se-Sumsel untuk bertemu dan membahas apa yang menjadi keunggulan di masing-masing daerah.

Sementara itu, Ketua IMA Mudai Madang mengatakan Herman Deru sebagai Gubernur Sumsel ibarat CEO dalam sebuah perusahaan.

“Pak Gubernur, saya ucapkan selamat kepada Bapak untuk memimpin Sumsel selama lima tahun ke depan. Ibaratnya adalah CEO dalam perusahaan. Saya mendoakan agar pak Gubernur sehat, dan amanah dalam memimpin Sumsel”, kata Mudai Madang.

Baca:  Biasakan Pegawai Pemprov Naik Angkutan Umum, Gubernur Sumsel Pulang Kantor Naik LRT

Tidak lupa Mudai Madang pun menyampaikan ucapan selamat atas terpilihnya tokoh asal Sumsel yang melenggang ke Senayan, seperti Alex Noerdin, Eddy Santana Putra, dan Ishak Mekki, yang diharapkan dapat turut serta dalam membangun Sumsel.

Lebih lanjut Mudai Madang berharap agar ke depan warga Sumsel dapat turut serta dan berperan aktif dalam membangun Sumsel, tidak hanya sebagai penonton saja.

Ketua ICMI Jimly Asshiddiqie , tokoh Sumsel yang turut hadir pada kesempatan ini mengungkapkan momen silarurahmi ini sangat baik. “Manfaatkan momen Ramadhan ini sebagai momen untuk meningkatkan keakraban, dan agar silaturahmi dapat terus terjalin. Saya usulkan juga agar pak Gubernur memiliki program Gubernur mendengar, sehingga aspirasi rakyat (warga di perantauan) bisa di dengar dan disampaikan langsung kepada Gubernur”, jelasnya.#rel

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Bupati Muba Dodi Reza Lantik Tiga Pejabat Eselon II 

Sekayu, BP–Setelah mengikuti tahapan pelaksanaan seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama Eselon II beberapa waktu lalu, akhirnya Bupati Musi Banyuasin ...