Home / Bisnis / Ini Dia Jadwal Penukaran Uang Pecahan di Palembang

Ini Dia Jadwal Penukaran Uang Pecahan di Palembang

Kepala Perwakilan Kantor BI Sumsel Yunita Resmi Sari menyampaikan pembukaan layanan penukaran uang pecahan oleh 13 perbankan di Palembang. 

Palembang, BP–Sebanyak 13 perbankan di Palembang membuka layanan penukaran uang pecahan di pelataran Benteng Kuto Besak (BKB). Ketentuan penukaran per orang maksimal Rp3,9 juta, dan per hari dibatasi 500 orang.

Kepala Perwakilan Kantor BI Sumsel Yunita Resmi Sari mengatakan tidak ada perbedaan antusiasme masyarakat yang melakukan penukaran di penukaran tahap pertama dengan penukaran kedua meski Tunjangan Hari Raya (THR) di beberapa institusi maupun perusahaan baru akan cair pada pekan depan.

Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi lonjakan permintaan atau transaksi keuangan selama momen besar umat Muslim tersebut. “Untuk wilayah pinggiran atau tepian Sungai Musi, masyarakat bisa melakukan penukaran di bank-bank yang telah ada di wilayah tersebut,” katanya.

Untuk memenuhi kebutuhan permintaan uang kartal selama ramadan dan lebaran, pihaknya dan perbankan menyiagakan Rp11 Triliun meski secara perhitungan kebutuhan masyarakat hanya Rp7,3 triliun.

Jenis pecahan uang yang ditukar mulai dari Rp1.000, Rp2.000, Rp5.000, Rp10.000, dan Rp20.000. Untuk jadwal penukaran pertama bank sentral membuka layanan pada 20-23 Mei 2019 dan layanan kedua pada 27-29 Mei 2019. Penukaran dimulai pukul 09.00 – 12.00.
#ren

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Joni Martohonan Simanungkalit Terpilih Menjadi Ketua DPK-IKAPTK Muba Periode 2019-2022

Palembang, BP–Setelah melalui proses pemilihan yang cukup alot, Joni Martohonan, akhirnya terpilih menjadi Ketua Dewan Pengurus Kabupaten Ikatan Alumni Pendidikan ...