Home / Headline / Puluhan Liter Formalin Ditemukan di Pabrik Tahu

Puluhan Liter Formalin Ditemukan di Pabrik Tahu

Tim dari Dines dan Polsek Lempuing beserta ribuan biji tahu hasil produksi yang terkontaminasi formalin dan bukti jeriken berisi cairan formalin. 

Kayuagung, BP–Meski selalu dirazia, trend zat kimia berbahaya tetap saja muncul. Kali ini ditemukan jeriken berisi formalin di pabrik tahu milik Ahmad Isro’i (36) di Dusun III RT 03, Desa Tugumulyo, Kecamatan Lempuing. Pabrik yang didatangi  tim dari Dinkes dan Polsek Lempuing itu tak bisa mengelak setelah ditunjukkan ribuan biji tahu hasil produksi yang terkontaminasi formalin,  juga bukti jeriken berisi cairan formalin.

..

Kapolres OKI, AKPP Donni Eka Syaputra melalui Kapolsek Lempuing AKP Bustomi, SH mengatakan, pihaknya menemukan satu jeriken yang berisi 10 L formalin Murni, empat jeriken 20 L berisi air yang dicampur Formalin, 26 kantong plastik tahu siap kirim kurang lebih 2.650 biji.

Baca:  Buka di Bulan Ramadhan, Kafe Remang-remang Digrebek

Diduga jerikan formalin yang diduga akan digunakan sebagai bahan campuran membuat tahu. “Kalau tahu nya banyak yang ditemukan ada yang siap untuk dijual pemeriksaan lebih lanjut akan diserahkan kepada Polres OKI untuk ditindaklanjuti,” terangnya Senin 20/5.

Sementara itu, Kasi Kesehatan Lingkungan Kesehatan Kerja dan Olahraga Dinas Kesehatan OKI, Uli Arta saat dikonfirmasi membenarkan adanya penemuan tahu berformalin. Saat itu ada stafnya yang melakukan inspeksi di Pasar Tugumulyo bersama PKM Tugumulyo di pasar, toko makanan, makanan jajanan, pasar, minimarket, dan toko manisan.

Baca:  Bentrok Perbatasan OKI-Lampung, Petugas Masih Siaga

Dari hasil pemeriksaan ditemukan tahu yang mengandung formalin dan tim tersebut langsung ke pabrik tahu untuk mengecek kebenarannya. #ros

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Bupati Muba Dodi Reza Lantik Tiga Pejabat Eselon II 

Sekayu, BP–Setelah mengikuti tahapan pelaksanaan seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama Eselon II beberapa waktu lalu, akhirnya Bupati Musi Banyuasin ...