Home / Headline / Antarkan Puluhan Paket Ramadhan, Kapal Ramadhan ACT berlabuh ke Pulau Salah Nama

Antarkan Puluhan Paket Ramadhan, Kapal Ramadhan ACT berlabuh ke Pulau Salah Nama

BP/IST
Mengarungi pesisir sungai Musi, Kapal Ramadhan ACT Sumsel menyapa warga Pulau Salah Nama, Mariana, Banyuasin, Sabtu (18/5).

Palembang, BP
Mengarungi pesisir sungai Musi, Kapal Ramadhan ACT Sumsel menyapa warga Pulau Salah Nama, Mariana, Banyuasin, Sabtu (18/5).

Kesibukan terlihat sejak pukul 13.00 di Kantor ACT Sumsel, paket-paket yang akan dibawa oleh Kapal Ramadhan pun sudah mulai dimasukkan kedalam mobil. Para relawan, teman-teman komunitas, dan media pun sudah mulai bersiap untuk ikut serta melayarkan Kapal Ramadhan.

Pemberangkatan pun dimulai dari kantor ACT Sumsel dan sesampainya di dermaga, tiga Kapal Ramadhan telah siap menyambut paket-paket tersebut untuk dibawa menuju Pulau Salah Nama. Sebanyak 85 paket Ramadhan, serta 100 paket pangan foodvan dibawa khusus untuk menyapa saudara-saudara di pesisir sungai Musi, Pulau Salah Nama.

Baca:  Dansatgas TMMD Ke 104 Kodim 0418 Palembang Serahkan Hasil  TMMD ke-104 ke Pemkot

Ardiansyah, selaku Branch Manager ACT Sumsel mengatakan bahwa, Kapal Ramadhan ini merupakan salah satu program Aksi Cepat Tanggap di bulan Ramadhan ini, semua paket pangan yang dibawa hari ini adalah hasil kedermawanan para donatur yang diamanahkan melalui ACT Sumsel.

“Alhamdulillah, hari ini telah berlayar Kapal Ramadhan untuk warga Pulau Salah Nama, ini merupakan salah satu amanah dari para donatur yang wajib kami sampaikan, semoga dengan sampainya Kapal Ramadhan ACT hari ini, menambah keberkahan bagi para donatur yang telah mendermakan hartanya melalui ACT”, sahutnya.

Baca:  Calon Muda Bisa Memenangkan Pilgub Sumsel 2018

Dalam pelayaran Kapal Ramadhan ini, turut serta hadir teman-teman dari Komunitas Sobat Literasi Jalanan, Paguyuban Motor Sriwijaya, Gojek Grab Jakabaring, Gemar Berbagi yang hari ini sengaja hadir untuk membantu mengantarkan paket-paket Ramadhan kepada warga Salah Nama.

Selain menyampaikan amanah Paket Ramadhan dan Paket pangan foodvan, acara juga turut dimeriahkan dengan games yang dibawakan oleh Hardi Bubut, selaku tim Komunitas Sobat Literasi Jalanan untuk anak-anak Pulau Salah Nama. Lalu ditutup dengan agenda Berbuka Puasa bersama warga Pulau Salah Nama tepat di tepian sungai Musi.

Baca:  PIM Sumsel Serahkan Bantuan

Selama Ramadhan, ACT Sumsel tak hanya menjalankan program Kapal Ramadhan, namun juga program lainnya seperti Paket pangan Foodvan, Roadshow Syeikh Palestina, dan Kado Lebaran Penjuru Dunia. Untuk itu, bagi yang ingin turut serta pada program-program tersebut, ACT membuka kesempatan berdonasi melalui Rekening BNI Syariah (66 0000 5505) a.n Aksi Cepat Tanggap.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Joni Martohonan Simanungkalit Terpilih Menjadi Ketua DPK-IKAPTK Muba Periode 2019-2022

Palembang, BP–Setelah melalui proses pemilihan yang cukup alot, Joni Martohonan, akhirnya terpilih menjadi Ketua Dewan Pengurus Kabupaten Ikatan Alumni Pendidikan ...