Home / Headline / Warga Baturaja Timur Kesal, Listrik Padam Tak Beraturan

Warga Baturaja Timur Kesal, Listrik Padam Tak Beraturan

ilustrasi

Baturaja, BP — Sejumlah warga di Kelurahan Kemelak Bindung Langit (KBL), Kecamatan Baturaja Timur, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) mengaku kesal dengan pelayanan PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Rayon Baturaja.

Pasalnya, dalam beberapa hari terakhir listrik terus mengalami biarpet atau pemadaman berjam-jam hingga beberapa kali secara tidak beraturan. Bahkan dalam sehari bisa terjadi lebih dari tiga kali pemadaman yang mengakibatkan kerusakan beberapa peralatan elektronik rumah tangga.

Salah seorang warga kelurahan KBL Baturaja Timur bernama Sunardi mengaku kesal terhadap pelayanan PLN Rayon Baturaja, yang tidak memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat sebagai konsumennya.

Baca:  BPOM Sumsel Terjunkan Tim ke Baturaja Pastikan Makanan Aman

“Rabu (15/5) kemarin, siangnya listrik padam beberapa jam, lalu sore hidup lagi dan malamnya padam lagi, kemudian hidup lagi,” kata Sunardi kepada wartawan, Jumat (17/5).

Sunardi menuturkan, karena seringnya terjadi pemadaman beberapa peralatan elektronik seperti tv dan kipas angin menjadi rusak, akibat listriknya sering biarpet.

Selain itu kata dia, saat pemadaman aliran listrik tidak ada pemberitahuan. Listrik sering padam mendadak tanpa ada pemberitahuan dari PLN. “Dengan kondisi inilah membuat kami kesal dan kecewa terhadap pelayanan PLN Rayon Baturaja,” ucap Sunardi dengan nada kesal.

Baca:  Pemkab OKU Gelar Pasar Bedug Selama Ramadhan

Dia menambahkan, PLN harusnya dapat meningkatkan pelayanan, bukan malah nggak keruan. Kami, kan sudah melaksanakan kewajiban sebagai konsumen membayar tagihan listrik tepat waktu. Mestinya pihak PLN juga harus mengedepankan kewajiban mereka kepada konsumen, dalam hal peningkatan pelayanan. “Ini yang kami harapkan,” tandasnya.

Hal senada dikatakan Sahrial warga Kelurahan Sekarjaya Baturaja Timur, menurut dia, beberapa hari terakhir ini, PLN kerap memadamkan listrik. Kita kesal dengan ulah PLN, memadamkan listrik melulu tanpa jadwal yang jelas. Listrik padam kemudian hidup lagi, padam lagi sehingga berdampak terhadap peralatan eletronik jadi rusak.

Baca:  Jelang Ramadhan, Bupati OKU Pantau Harga Sembako

“Kita berharap PLN Rayon Baturaja dapat melayani konsumen dengan baik, meningkatkan pelayanan dan memberitahukan jika ada pemadaman aliran listrik,” harapnya.

Sementara itu, Manajer PLN Rayon Baturaja, M Rasyid mengaku belum mengetahui padamnya aliran listrik. Nah, kemaren saya ada rapat di Lahat nanti saya tanya dulu masalah dengan teknik.

“Ya, kita tanya dulu sama teknik, saya belum dapat laporan,” tulis Rasyid melalui pesan WhatsApp saat dimintai konfirmasi, Jumat (17/5/2019). #yan

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Mantan Hakim MK Sebut Narasi Bambang Widjojanto Berbahaya Sekali

Jakarta, BP–Mantan Hakim Mahkamah Konstitusi (MK) Maruarar Siahaan ikut mengomentari pernyataan Tim Hukum Capres-cawapres 02 Prabowo-Sandi, Bambang Widjojanto (BW), mengenai ...